Mahasiswa Itu Ditemukan Tewas dengan Cara Tragis

Sabtu, 08 Juli 2023 – 12:04 WIB
Petugas mengevakuasi jenazah mahasiswa yang terseret ombak di perairan Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung, Sabtu pagi (8/7/2023). (ANTARA/HO Basarnas Lampung)

jpnn.com, PESISIR BARAT - Mahasiswa Institut Teknologi Sumatera yang pada Rabu (5/7) dilaporkan hilang setelah terseret ombak di Pantai Desa Kerbang Dalam, Kecamatan Pesisir Utara, Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung, ditemukan dalam keadaan meninggal pada Sabtu pagi.

Jenazah mahasiswa itu ditemukan di perairan pantai Pekon (Desa) Kerbang Dalam, Kecamatan Pesisir Utara, Kabupaten Pesisir Barat.

BACA JUGA: Pelaku Pemerasan pada Korban VCS Berstatus Mahasiswa

Jenazah mahasiswa Jurusan Teknik Geologi Institut Teknologi Sumatera yang bernama Herry Isai Pangihutan Tobing itu sudah dievakuasi oleh petugas pemerintah dengan bantuan warga.

"Tim SAR gabungan telah menemukan dan mengevakuasi korban tenggelam di Pantai Kerbang Dalam Pesisir Utara pada pukul 07.45 WIB," kata Koordinator Pos SAR Tanggamus Roby Rusliansyah mewakili Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Lampung Deden Ridwansah.

BACA JUGA: Berita Duka, Mahasiswa Asal Maluku Meninggal karena Tenggelam di Rusia, Pemprov Berbelasungkawa

Dia menuturkan bahwa Herry Isai bersama rekannya dan remaja Pekon Kerbang Dalam mandi di pantai setelah bermain bola pada Rabu (5/7).

Ketika mereka berenang, ombak besar datang. Herry Isai terseret ombak dan dilaporkan hilang, sedangkan teman-temannya berhasil menyelamatkan diri.

BACA JUGA: Aktor Pierre Gruno Mengamuk di Bar, Seorang Pengunjung Babak Belur, Polisi Turun Tangan

Tim SAR kemudian dikerahkan untuk mencari dia dan berhasil menemukan jenazahnya pada hari keempat upaya pencarian.

Tim SAR gabungan menemukan jenazahnya di kawasan pantai Kerbang Dalam, Kecamatan Pesisir Utara, Kabupaten Pesisir Barat, kurang lebih tiga mil laut dari lokasi korban dilaporkan hilang.

"Jenazah korban kemudian dievakuasi ke Puskesmas Pugung Tampak untuk selanjutnya diserahkan kepada keluarganya," kata dia. (antara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kronologi Preman Mati di Tangan Sopir Truk, Seorang Pelaku Terbirit-birit


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler