Mahfud MD Hadiri Acara di Kampus HKBP Nommensen

Jumat, 21 Maret 2014 – 17:17 WIB

jpnn.com - PEMATANG SIANTAR - Sejumlah tokoh nasional menghadiri pembukaan Kemah Pemuda Kebangsaan di Kampus HKBP Nommensen, Pematang Siantar, Sumatera Utara, Jumat (22/3).

Acara yang diselenggarakan Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) ini diikuti pemuda HKBP, pemuda Ansor, dan pemuda Muhammadiyah dari seluruh Indonesia.

BACA JUGA: Macetkan Jalan, Golkar Klaim Kampanyenya Sukses

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD dan Ketua PBNU, KH Said Aqil Siradj dan Ephorus HKBP, Pdt.WTP Simarmata juga hadir di acara tersebut.

Dalam sambutannya di hadapan peserta kemah pemuda yang diikuti 1.700 orang, Mahfud MD meminta segenap pemuda di Indonesia untuk bersatu melawan ketidakadilan dan memberantas korupsi.

BACA JUGA: Ahok Senang jika Moeldoko Dampingi Jokowi

"Adik-adikku para pemuda yang datang dari berbagai daerah, jangan lagi mau dipecah belah urusan sepele seperti urusan primordial, negara kita ini negara besar, punya potensi menjadi negara yang kuat. Jadi, mari bersatu melawan ketidakadilan dan berantas korupsi agar negara kita maju dan sejahtera," ujarnya dalam pesan elektronik.

Menurut Mahfud, perbedaan agama, suku atau golongan, bukan menjadi pembatas, karena masyarakat Indonesia hidup dalam negara kebangsaan yang berketuhanan yang menghargai perbedaan, serta kemajemukan.

BACA JUGA: SBY ke Karawang, PD Incar Dua Kursi dari Jabar VII

"Jadi musuh utama kita adalah orang-orang yang tamak dan merampas hak-hak kita, dan orang-orang yang berlaku tidak adil," ujarnya seperti tertuang dalam keterangan persnya.

Pernyataan calon presiden dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut, didukung Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siradj yang juga hadir dalam rangka pembukaan acara nasional yang berlangsung dari tanggal 21-23 Maret.

Menurut Said Aqil, pemuda Indonesia harus menjauhi radikalisme, ekstrimisme, dan terorisme yang saat ini menjadi ancaman bangsa.

Kedua tokoh nasional tersebut diundang oleh Pimpinan HKBP, Ephorus WTP Simarmata dalam rangka pembukaan Kemah Pemuda Kebangsaan yang diikuti oleh sekitar 1700 pemuda dari seluruh Indonesia, yang mempertemukan pemuda gereja-gereja HKBP, pemuda Ansor, dan pemuda Muhammadiyah. (gir/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pemilu Berpotensi Alami Defisit Surat Suara


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler