Mahfud Sebut Dukungan ke Prabowo-Hatta Bukan Cermin Akar Rumput

Rabu, 04 Juni 2014 – 02:44 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Dukungan dari kelompok masyarakat terhadap pasangan calon presiden (capres) Prabowo Subianto-Hatta Rajasa terus bertambah. Setiap hari, setidaknya ada enam kelompok yang mendeklarasikan dukungannya di Rumah Polonia yang menjadi markas Tim Pemenangan Prabowo-Hatta.

Namun, hal ini tidak membuat Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta, Mahfud MD puas. Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu menyadari bahwa dukungan dari organisasi masyarakat tidak mencerminkan situasi riil di akar rumput.

BACA JUGA: Timses Jokowi-JK Targetkan 70 Persen Suara di Aceh

"Saya tahu yang begini ini bagus, tapi terlalu elitis," kata Mahfud di Hotel Four Seasons, Jakarta, Selasa (2/4).

Menurutnya, cara terbaik untuk meraih simpati masyarakat adalah turun ke bawah dan bersentuhan langsung dengan mereka. Dengan begitu, visi dan misi pasangan Prabowo-Hatta dapat tersampaikan dengan jelas.

BACA JUGA: Prabowo Jadi Presiden, Soeharto Digelari Pahlawan Nasional

"Kami akan terus langsung masuk ke kantong-kantong masyarakat. Langsung memberi penyadaran kepada masyarakat bahwa kita sedang memilih pemimpin yang akan membawa Indonesia lima tahun ke depan," ucapnya.

Meski begitu, Mahfud tetap bersyukur dengan besarnya dukungan melalui deklarasi. Menurutnya, dukungan-dukungan itu menambah semangat kerja Tim Pemangan Prabowo-Hatta.

BACA JUGA: Cuti Kampanye, Kada Dilarang Gunakan Fasilitas Negara

"Tentu sebagai tim kampanye nasional, saya gembira dengan perkmbangan ini, karena dukungan itu semakin meluas dan menggelombang," tandas Menteri Pertahanan era Presiden Gus Dur ini.(dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Prabowo dan Jokowi Sudah Sama-Sama Siap Kalah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler