Prabowo dan Jokowi Sudah Sama-Sama Siap Kalah

Selasa, 03 Juni 2014 – 23:47 WIB

jpnn.com - JAKARTA – Dua pasangan calon presiden, yakni Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla   sama-sama menyatakan komitmennya untuk menempatkan Pemilu Presiden (Pilpres) 2014 sebagai ajang mencari pemimpin yang terbaik bagi Indonesia ke depan. Karenanya siapapun yang dikehendaki masyarakat nantinya akan didukung penuh oleh kubu capres yang kalah.

Komitmen itu ditunjukkan Prabowo dan Jokowi saat menghadiri Deklarasi Pilpres Damai yang diselenggarakan KPU di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (3/6) malam. Prabowo yang mendapat kesempatan pertama menyampaikan komitmennya bahkan menyebut Jokowi maupun JK sebagai saudara.

BACA JUGA: Fadli Zon Pastikan Prabowo Tak Punya Masalah Kejiwaan

“Joko Widodo adalah saudara saya juga, saudara Jusuf Kalla adalah senior saya yang saya hormati. Apabila mandat itu diterima saudara Joko Widodo dan Jusuf Kalla, akan kami hormati. Apapun hasilnya, saudara Jokowi dan Jusuf Kalla adalah patriot bangsa,” ujar Prabowo dalam acara yang dihadiri seluruh komisioner KPU maupun Bawaslu itu.

Di tempat yang sama, Jokowi juga menyatakan hal senada. Sembari mengajak semua elemen bangsa melaksanakan pilpres bermartabat, berintegritas tanpa kecurangan, Jokowi berharap pilpres tidak diwarnai kampanye hitam.

BACA JUGA: Dugaan Korupsi Dana Haji, Ahmad Kartono Diperiksa 12 Jam

“Siapa yang dikehendaki rakyat, kami berdua menghargai apa yang dikehendaki rakyat. Mari kita melaksanakan pemilihan presiden secara bermartabat, berintegritas, tanpa kecurangan, tanpa kampanye hitam, tanpa kekerasan dan tanpa intimidasi,” katanya.(gir/jpnn)

BACA JUGA: Presiden Baru Harus Ubah Gaya Hidup Mewah Birokrasi

BACA ARTIKEL LAINNYA... Deklarasikan Pilpres Damai, Minta Dua Kubu Capres Hindari Hoax


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler