Maju Pilkada Jabar? Sandiaga Uno Jawab Begini

Jumat, 12 Juli 2024 – 21:00 WIB
Dokumentasi - Sandiaga Uno dan Zulkifli Hasan. Foto: Instagram sandiuno

jpnn.com - JAKARTA - Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Salahudin Uno angkat bicara terkait kemungkinan dirinya maju sebagai kandidat kepala daerah pada Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2024.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu menyatakan hingga saat ini belum mengantongi penugasan dari partainya.

BACA JUGA: ProJo Dukung 8 Figur Ini Dalam Pilkada 2024, Berikut Daftar Namanya

"Pilkada ini kan Agustus akhir harus ditentukan dan saya masih tugas di kementerian. Harus ada persiapan yang sangat khusus untuk mendapatkan penugasan, per hari ini penugasannya belum dikatakan ke saya," ujar Sandiaga di Desa Serang, Karangreja, Purbalingga, Jawa Tengah, Jumat (12/7).

Untuk itu, Sandi menyatakan saat ini masih tetap fokus bertugas di Kemenparekraf untuk membangkitkan pariwisata.

BACA JUGA: PPP Mendukung Meki Nawipa-Deinas Geley Untuk Maju di Pilgub Papua Tengah 2024

Dia mengakui politik masih sangat dinamis. Karenanya Sandiaga akan menunggu sikap pimpinan partai politik memutuskan, apakah tetap di kementerian seperti yang ditugaskan Presiden Joko Widodo atau diberi penugasan lain.

"Saya akan memprioritaskan tugas dan fungsi saya di kementerian," tegasnya.

BACA JUGA: PPP Resmi Usung Khofifah-Emil untuk Pilgub Jatim 2024

Disinggung mengenai kesiapannya jika ditugaskan maju pada Pilkada Jawa Barat 2024, Sandi tidak akan buru-buru menyatakan siap.

Karena pilkada harus betul-betul mempersiapkan dan mengerti elektabilitas, kualitas, serta isi tas.

Dengan demikian sebelum menyatakan siap, kata dia, harus dicek lebih duhulu ketiga hal tersebut dan nantinya masyarakat yang akan menentukan.

"Namun, pada intinya pilkada ini sangat strategis karena setelah pilpres kemarin pilkada ini yang akan mempercepat menuju Indonesia Emas 2045," ucapnya.

Nama Sandiaga Uno muncul di bursa Pilkada Jawa Barat 2024 setelah kader PPP itu diusulkan oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai salah satu bakal calon gubernur yang akan bersaing dengan sejumlah kader PKB yang berpeluang diusung partai tersebut. (gir/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

BACA ARTIKEL LAINNYA... Berniat Maju Pilwako Semarang, Ade Bhakti Malah Dipanggil KASN


Redaktur & Reporter : Kennorton Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler