Makam Bang Buyung di Samping Putranya

Kamis, 24 September 2015 – 08:39 WIB
Liang kubur untuk memakamkan jenazah Adnan Buyung Nasution di TPU Tanah Kusir, Blok AA2, Blad 7, Jakarta Selatan, Kamis (24/9). Foto: Natalia Lauresn/JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Jenazah Almarhum Adnan Buyung Nasution akan dimakamkan hari ini di TPU Tanah Kusir, Blok AA2, Blad 7, Jakarta Selatan, Kamis (24/9).

Bang Buyung, sapaan akrab pengacara senior ternama itu, akan dimakamkan di samping kuburan putra pertamanya, Iken Basya Rinanda Nasution.

BACA JUGA: Di Bawah Kaki Jenazah Bang Buyung, Air Mata Sabariah tak Terbendung Lagi

"Itu sesuai dengan permintaan dan amanahnya sebelum meninggal," ujar putra Bang Buyung, Rasyid Nasution, Rabu kemarin.

Dari pantauan JPNN, saat ini makam Bang Buyung telah dipersiapkan. Sebuah tenda putih lengkap dengan puluhan kursi warna senada disiapkan di dekat makamnya untuk tempat keluarga besar berteduh. Bunga-bunga rampai di keranjang untuknya berbaris rapi di makam lain  sekitarnya.

BACA JUGA: Ini Kalimat Menteri Luhut di Depan para Kepala Daerah

Jenazah mantan jaksa itu saat ini masih berada di rumah duka di Jalan Poncol Lestari 7, Lebak Bulus. Ia akan dimakamkan setelah salat id Idul Adha.

Sementara itu, puluhan kerabat dan kolega Bang Buyung tampak mulai berdatangan untuk menunggu kedatangan jenazah.

BACA JUGA: Satgas Dwelling Time Bidik JICT

Di sekitar area pemakaman Bang Buyung ditempatkan beberapa personel tentara dan polisi. Beberapa aktivis LBH yang berada di rumah duka, kemarin terlihat datang lagi ke TPU Tanah Kusir untuk mengikuti pemakaman Bang Buyung. (flo/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hukuman Gayus Masih Kurang, Komisi III: Jangan Kasih Remisi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler