Makin Agresif, Lazada Gandeng Unilever dan Samsung

Selasa, 13 Juni 2017 – 15:51 WIB
Co-CEO Lazada Indonesia Florian Holm. Foto: Istimewa For JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Raksasa e-commerce Asia Tenggara Lazada semakin mengukuhkan posisinya sebagai pelopor dan pemimpin industri e-commerce.

Pada semester pertama tahun 2017 ini, Lazada mengumumkan kemitraan strategis dengan perusahaan FMCG terkemuka di kawasan Asia Tenggara, yakni Unilever.

BACA JUGA: E-commerce Melesat, Bisnis Pergudangan Meningkat

Lazada juga memperkuat jalinan kerja sama dengan Samsung, raksasa teknologi Korea.

Akhir Maret lalu, Lazada dan Unilever secara resmi telah menandatangani kesepakatan untuk membangun kemitraan hulu ke hilir (end-to-end) pertama untuk industri e-commerce di kawasan Asia Tenggara.

BACA JUGA: Lazada Ajak Warga Balikpapan Belanja dan Beramal saat Ramadan

Hal itu diharapkan dapat menggenjot pertumbuhan lebih pesat lagi bagi kedua perusahaan di seluruh kawasan.

“Kemitraan ini merupakan sebuah gebrakan baru dalam peta e-commerce Asia Tenggara, dan menunjukkan kepercayaan Unilever, selaku brand global atas strategy one-stop platform kami untukmendukungperkembangan Unilever secara onlin,” ungkap Co-CEO Lazada Indonesia Florian Holm, Selasa (13/6).

BACA JUGA: Muncul Penampakan Samsung Galaxy Note 8 dengan Dual Kamera

“Komitmen Unilever secara regional ini juga akan memberikan banyak dampak positif bagi keseluruhan ekosistem industri digital di Asia Tenggara, termasuk di Indonesia,” imbuhnya.

Di Indonesia, Lazada sudah bermitra dengan Unilever sejak 2013 dan terus mengembangkan kemitraan strategis dengan dibukanya official store pada 2016 untuk sejumlah brand Unilever di Lazada.co.id.

Sejak Maret tahun ini, Unilever telah memiliki flagship store yang membawahi berbagai brand, dengan menyediakan lebih dari 600 jenis produk di laman https://www.lazada.co.id/unilever-flagship-store/.

Unilever juga turutmemeriahkan kampanye Ramadan di Lazada melalui program 1001 Inspirasi Ramadhan.

Program itu yang menghadirkan berbagai produk limited edition eksklusif dari Pond’s dan Vaseline, diskon hingga 40 persn untuk berbagai produk kecantikan dan 30 persen untuk produk pria.

Ada juga berbagai penawaran menarik untuk pembelian produk rumah tangga, makanan, dan minuman dalam jumlah besar.

Selain bekerja sama dengan Unilever, Lazada juga memperkuat kemitraan bisnis dengan Samsung.

Kemitraan strategis yang digagas pada Mei 2017 ini meliputi berbagai inisiatif untuk memastikan seluruh produk Samsung, baik ponsel, TV dan produk elektronik rumah tangga lainnya tersedia dan dapat diakses dengan mudah oleh seluruh konsumen Lazada di enam negara Asia Tenggara, termasuk Indonesia Lazada di https://www.lazada.co.id/samsung/.

Secara keseluruhan, penjualan produk Samsung di Lazada Group mengalami pertumbuhan sebesar 2,5 kali pada April 2017, jika dibandingkan dengan April 2016.

Kontribusi terbesar berasal dari ponsel yang dibeli oleh konsumen di kawasan non-perkotaan di seluruh Asia Tenggara.

Selama kampanye Ramadan di Lazada tahun ini, 29 Mei – 2 Juli, Samsung menawarkan bundling produk Samsung Galaxy seri A, diskon besar untuk produk TV, hingga pengiriman gratis untuk berbagai produk elektronik rumah tangga.  

“Kerjasama antara Lazada dan Samsung ini merupakan langkah penting untuk  memberikan yang terbaik bagi para konsumen kami dan pencinta produk Samsung. Pasalnya, mereka kini dapat lebih mudah lagi mencari dan mendapatkan berbagai produk Samsung bergaransi Samsung Electronics Indonesia di Lazada,” kata Florian.

“Sebagai tambahan, dengan adanya pengiriman gratis (free shipping) ke seluruh wilayah di Indonesia, konsumen akan dapat semakin nyaman berbelanja produk Samsung di Lazada dari mana saja,” tegas Florian. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bisnis e-Money, Bank Bisa Kalah oleh e-Commerce


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Lazada   Unilever   Samsung   e-commerce  

Terpopuler