Mal di Jakarta Beradu Cantik

Sabtu, 24 Desember 2011 – 15:49 WIB
JAKARTA - Bingung mencari tempat untuk merayakan Natal dan pergantian tahun" Tak perlu jauh-jauhAnda dan keluarga bisa mendapatkan keseruan tahun baru di berbagai mal di Jakarta yang berlomba-lomba memanjakan pengunjung

BACA JUGA: Yamaha Tetap Andalkan Matik

Mulai pesta kembang api hingga ’jelajah’ antariksa
Tak ketinggalan, pastinya, berbagai program diskon dengan harga menarik disertai program belanja berhadiah menjadi daya tarik tersendiri.
 
Mal Taman Anggrek (MTA), misalnya, telah menyiapkan program Christmas Concert, Christmas Bazaar, dan midnight sale

BACA JUGA: 2.704 SPBU Pertamina sediakan Pertamax

Menurut Anastasia Damastuti, Humas dan Koordinator Komunikasi MTA, pihaknya menyelenggarakan program tersebut karena kebutuhan masyarakat untuk berbelanja di akhir tahun tinggi
"Orang yang tadinya hanya window shopping, jadi belanja," ujarnya.
 
Tak jauh berbeda dengan MTA, Grand Indonesia Shopping Town (GIST) juga menyiapkan program khusus menyambut Natal dan Tahun Baru

BACA JUGA: Saham Garuda Urung Dilepas

Menurut Devyani Anggrainy, Humas GIST, pihaknya menyelenggarakan Christmas Carol Mob, yakni penampilan 50 penyanyi yang berpencar di antara pengunjung.

Selain itu, GIST juga merancang program Treasure ChristmasDalam program itu, pengunjung yang membelanjakan minimal Rp 500 ribu bisa membuat kartu anggota GIST lalu menukarkannya dengan undian berhadiah.

Devyani memperkirakan, puncak pengunjung 23-25 Desember dan 30 Desember-1 Januari"Total pengunjung Desember 2010 mencapai 1,4 juta orangTahun ini kami targetkan tumbuh 20 persen," tandasnya.

Di La Piazza, Kelapa Gading , Jakarta Utara, pengunjung diajak berpetualang ke antariksaBertema Space Voyage, dengan mengambil setting udara terbuka dan dekorasi futuristik nuansa antariksa, Anda bisa merasakan sensasi perjalanan ruang angkasa"Ruang angkasa menyimpan berbagai misteri yang mengandung berbagai imajinasiKita harap semua pengunjung setia La Piazza dapat mengikuti perjalanan yang disajikan," kata Cut Meutia, GM Corporate Communications Summarecon.

La Piazza disulap menjadi bernuansa antariksaBeragam replika seperti pesawat luar angkasa, makhluk luar angkasa atau alien, astronot, planet-planet, dan pesawat UFO akan dipasangUntuk acara puncak perayaan tahun baru, akan ada penampilan Sm*sh, yang jadi pertunjukan utama pada pergantian 2011 menuju 2012Selain itu, TEAMLO, X-BOYS Band, Masterpiece Band dan DJ Nara, juga akan memeriahkan acara.
 
La Piazza juga menggelar atraksi multimedia berupa video mappingPengunjung juga bisa mengekspresikan dan mengabadikan keberadaan dalam Space Voyage di photo booth"Untuk bisa menikmati perjalanan menempuh ruang angkasa Space Voyage ini pengunjung hanya membayar Rp150 ribu sebagai tiket masukNamun bila membeli tiket sebelum  17 Desember 2011, akan mendapat potongan harga, cukup membayar Rp100 ribu," tandasnya.

Sedangkan di pusat grosir terbesar Tanah Abang, Jakarta, lonjakan pengunjung dan transaksi menjelang akhir tahun justru tak mencolok, hanya 5-10 persenMenurut Promotion Manager Pusat Grosir Tanah Abang Blok A Herry Supriyatna, kondisi itu sama seperti akhir pekan.

Lonjakan transaksi di Pasar Blok A Tanah Abang biasanya terjadi menjelang Lebaran, hingga Rp 600 miliar-Rp 700 miliar per hariAdapun pada hari-hari biasa, sekitar 6.500 pedagang di pasar itu membukukan transaksi Rp 250 miliar-Rp 300 miliar per hari, dengan 60 ribu-80 ribu pengunjung"Kebanyakan warga kalau libur Natal dan Tahun Baru ini lebih memilih berbelanja di mal atau retailer, bukan grosiran," katanya(dew)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PLTU Lontar Beroperasi, PLN Hemat Rp11 Triliun


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler