Malaysia Hanya Dihadapi Tiga Ofisial Nigeria

Senin, 10 Mei 2010 – 12:33 WIB
KUALA LUMPUR - Malaysia melewati pertandingan awal di putaran final Piala Thomas 2010 tanpa mengeluarkan keringatItu terjadi setelah Nigeria, lawan Malaysia, tak juga hadir hingga waktu pertandingan tiba.

Padahal, Nigeria yang sebelumnya memang sempat dikabarkan mengalami delay penerbangan, dijadwalkan tiba pukul 15.00 waktu Malaysia, Minggu (9/5) kemarin

BACA JUGA: Aussie Bukan Lawan Sepadan

Tapi, hingga kemarin sore, hanya ofisial Nigeria yang hadir di negeri jiran tersebut
"Mereka (ofisial) ternyata berbeda penerbangan dengan anggota tim yang lain," jelas Chief Operating Officer BWF, Thomas Lund kemarin.

Karena itu, Thomas menyatakan bahwa Nigeria diputuskan kalah walkout (WO) dengan skor 0-5 dari Malaysia, karena kejadian tersebut

BACA JUGA: Biasakan Pemain Tampil

Meski demikian, dia belum memastikan bagaimana nasib tim asal Afrika itu pada laga selanjutnya
Menurut dia, pihak wasit akan menentukan nasib mereka

BACA JUGA: Wanita Perkasa di Dunia Maskulin

Di sisi lain, regulator turnamen menyatakan bahwa ketidakhadiran Nigeria memang cukup mengecewakan.

Hanya, dia juga mengakui bahwa di balik kondisi tersebut, Nigeria memiliki niat baik untuk menghadiri putaran final di Kuala Lumpur"Saat ini kami belum mendapatkan konfirmasi tentang keberadaan merekaTapi, dimungkinkan mereka akan tiba nanti malam," ujar Thomas pula.

Di sisi lain, absennya Fagbemi Olaoluwa dkk pada laga kemarin cukup mengecewakan tuan rumahSyaid Abu Bakar Abdullah, manajer Malaysia, menyatakan kecewa juga karena kesempatan timnya untuk mengukur kekuatan harus batal, karena hanya tiga ofisial Nigeria yang datang hingga waktu pertandingan.

"Kalau mencoba lapangan, kami sudah mencoba lapangan di sini berkali-kaliTapi, yang disayangkan adalah masa adaptasi tim kami terhadap turnamen ini batal," ungkap dia.

Arsitek Malaysia Rashid Sidek juga mengakui bahwa hal tersebut cukup merugikan timnyaDia juga mengatakan, tak bisa berbuat banyak ketika ribuan pendukung Malaysia datang di Stadium Putra untuk menyaksikan tim kebanggaannya"Tetapi, mau bagaimana lagi? Kami juga tak bisa berbuat apa-apa," ungkapnya.

Terlepas dari hal tersebut, Rashid menginginkan timnya tetap fokus dengan menatap laga selanjutnya melawan Jepang, Selasa (11/5) besok"Setidaknya, kami bisa menyimpan kekuatan untuk melawan JepangKami ingin tetap fokusJangan sampai konsentrasi terpecah," tegasnya(*/c4/diq)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Evaluasi Setelah Kejuaraan Asia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler