Man United v Arsenal: Buru Nomor Satu

Senin, 13 Desember 2010 – 12:19 WIB

MANCHESTER - Bicara rivalitas panjang di Premier League, berarti bicara rivalitas Manchester United dengan ArsenalArsenal memang bukan lagi sendirian sebagai tim tersukses kedua di era Premier League setelah United (sebelas gelar) karena tiga titelnya disamai Chelsea.

Tapi, Arsenal punya alasan layak diperhitungkan United dalam bentrok di Old Trafford dini hari nanti (siaran langsung MNC TV pukul 03.00 WIB)

BACA JUGA: Nguyen Anh Duc Masih Dipercaya

Alasannya karena The Gunners - sebutan Arsenal - kini berada di atas United di klasemen sementara.

Jika ingin menikmati puncak klasemen pekan ini, Arsenal (32 poin) dan United (31 poin) butuh menang terlepas apapun hasil Tottenham Hotspur versus Chelsea dini hari tadi WIB
Tuntutan menang tidak bisa ditawar lagi setelah Manchester City memanaskan persaingan papan atas dengan 32 poin setelah menang 3-1 atas West Ham United (11/12).

"Kedua tim harus menang karena hadiah yang ditawarkan adalah posisi nomor satu," ujar pelatih United Sir Alex Ferguson di Sky Sports.

Ferguson menilai kemenangan atas Arsenal sangat krusial bagi periode sulit United di akhir tahun ini

BACA JUGA: Panpel AFF Siapkan Layar Lebar

Sebab, setelah Arsenal, Setan Merah - sebutan United - ditantang Chelsea di Stamford Bridge pekan depan (19/12)
"Akan lebih baik bagi kami berada di puncak klasemen saat menghadapi Chelsea pekan depan," tandasnya.

Dari rekor head to head, United begitu superior dari Arsenal dalam dua tahun terakhir

BACA JUGA: Waspada Serangan Balik, Berharap Faktor Suporter

United juga berhasil men-double Arsenal musim laluMeski begitu, Ferguson menilai kekuatan Arsenal musim ini mengalami peningkatan alias lebih baik.

"Arsenal bermain lebih agresif dan para pemain mereka semakin matangMereka juga masih memeragakan permainan atraktif sekalipun saya tidak yakin itu bakal terjadi saat menghadapi kami," terangnya.

Bagi United, asalkan tidak kalah dari Arsenal sebenarnya akan memberi torehan spesialYakni mencatat rekor terlama tidak terkalahkan di Premier League dari awal musimSaat ini, Nemanja Vidic dkk belum tersentuh dalam 15 laga atau menyamai catatan pada musim 1985-1986.

"Kami punya banyak alasan untuk mengalahkan Manchester United dan bukan sekadar demi menghentikan rekor mereka," tutur bintang Arsenal Samir Nasri kepada Daily Telegraph.

Nasri menepis asumsi banyak pengamat bahwa Arsenal selalu kesulitan ketika bermain di Old Trafford (15 kali menang dari 90 kali lawatan)"Manchester United bukan tim seperti saat memiliki Cristiano Ronaldo dan Carlos TevezKala itu, United sangat sulit dikalahkan setelah leading 1-0Tapi, tidak dengan kondisi mereka saat ini karena beberapa tim seperti West Bromwich mampu mengejar ketinggalan sekalipun sudah defisit dua golKita lihat saja dalam laga nanti," papar pemain yang mencetak dua gol cantik saat Arsenal mengalahkan Fulham 2-1 pekan lalu itu.

Dari komposisi pemain yang akan turun di Old Trafford, United bisa turun full teamSedangkan Arsenal masih teka-teki menurunkan kapten tim Cesc Fabregas karena baru pulih dari cedera hamstringWenger mengatakan apabila dirinya tidak akan memaksakan Fabregas turun.

"Sekalipun ini laga besar, kami tidak akan melakukan gambling atas FabregasKami akan melihat kondisi terakhir untuk menentukan apakah dia akan berada dalam skuad atau tidak," jelas pelatih Arsenal Arsene Wenger di Arsenal TV(dns)

Perkiraan Pemain

Man United (4-4-2): 1-Van der Sar (g); 21-Rafael, 5-Ferdinand, 15-Vidic, 3-Evra; 17-Nani, 24-Fletcher, 8-Anderson, 13-Park; 9-Berbatov, 10-Rooney
Pelatih: Sir Alex Ferguson

Arsenal (4-2-3-1): 21-Fabianski (g); 3-Sagna, 6-Koscielny, 18-Squillaci, 22-Clichy; 17-Song, 19-Wilshere; 8-Nasri, 7-Rosicky, 23-Arshavin; 29-Chamakh
Pelatih: Arsene Wenger

Stadion: Old Trafford, Manchester
Wasit: Howard Webb

Di atas kertas
Dari lima laga terakhir melawan Arsenal di Old Trafford, Manchester United tidak pernah kalah dengan empat menang dan sekali seriTapi, Arsenal memiliki rekor away paling bagus di Premier League sejauh ini dengan lima menang, dua seri, dan hanya sekali kalah.

Bursa Asian Handicap
Man United v Arsenal    0 : 1/2

Lima Bentrok Terakhir
31-1-2010    Arsenal v Man United    1-3 (Premier League)
29-8-2009    Man United v Arsenal    2-1 (Premier League)
16-5-2009    Man United v Arsenal    0-0 (Premier League)
05-5-2009    Arsenal v Man United    1-3 (Liga Champions)
29-4-2009    Man United v Arsenal    1-0 (Liga Champions)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Capello Datang, Benitez Tegang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler