Nguyen Anh Duc Masih Dipercaya

Senin, 13 Desember 2010 – 09:20 WIB
KEPERCAYAAN - Pelatih Vietnam saat berbicara kepada pemainnya dalam laga kontra Singapura. Foto: AFFSuzukiCup.com.
KUALA LUMPUR - Persiapan Vietnam untuk leg pertama semifinal Piala AFF di Kuala Lumpur lusa (15/12) diwarnai dengan beberapa pemain yang kurang fitTercatat empat pilar Vietnam terus mendapatkan perawatan intensif sejak datang di Kuala Lumpur dua hari lalu (11/12).

Di antaranya, pilar lini belakang Huynh Quang Thanh dan Doan Viet Cuong yang cedera dalam pertarungan melawan Singapura pada Rabu lalu (8/12)

BACA JUGA: Panpel AFF Siapkan Layar Lebar

Sementara gelandang Phan Van Tai Em dan Nguyen Vu Phong juga belum lepas dari cedera betis.

"Saya harap cedera mereka tidak terlalu serius dan pemain-pemain kami bisa pulih dalam beberapa hari mendatang," kata pelatih Vietnam Henrique Calisto seperti dikutip media Vietnam, Tuoi Tre.

Pelatih asal Portugal itu juga menegaskan bahwa dirinya akan menempatkan Nguyen Anh Duc sebagai pilar utama di lini depan
Anh Duc, lanjutnya, telah memberikan keuntungan bagi timnya meski striker 25 tahun itu kerap membuang peluang mencetak gol.

"Saya tahu dia membuang beberapa peluang dalam pertandingan melawan Filipina dan Singapura

BACA JUGA: Waspada Serangan Balik, Berharap Faktor Suporter

Tapi secara keseluruhan, dia berhasil membuka tembok pertahanan lawan untuk membuka celah bagi pemain lain mencetak gol," ucap Calisto.

Dengan demikian, striker Vietnam lainnya seperti Le Sy Manh dan Nguyen Viet Thang akan menjadi pelapis Anh Duc.

Di sisi lain, pelatih Malaysia K
Rajagopal mulai memahami possii timnya yang tidak terlalu diunggulkan dalam pertarungan menghadapi Vietnam

BACA JUGA: Capello Datang, Benitez Tegang

Maklum, di Piala AFF kali ini, Malaysia tampil dengan mayoritas pemain mudaItupun tidak bisa diturunkan dengan kekuatan penuh karena sebagain tenaga sudah terforsir dalam agenda Asian Games bulan lalu di Tiongkok.

Namun, dia menyatakan bahwa timnya akan tampil pantang menyerah menghadapi juara bertahan"Tak ada kata menyerah pada pemain kamiTarget kami mencapai final di Piala AFF selanjutnyaTim ini sebenarnya proyeksi masa depan," tutur Rajagopal kepada harian Malaysia, the Star.

Dia juga menyatakan bahwa Piala AFF kali ini akan menjadi salah satu proses tim masa depannyaMenurutnya, kekalahan dari Indonesia 1-5 memang mengundang kritikan pada timnyaNamun, dia juga menegaskan bahwa timnya belajar dari pengalamanSetelah dihajar Indonesia pada laga perdana, Malaysia lantas mampu menahan imbang Thailand tanpa gol di laga kedua(uan)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pihak Ketiga Siap Masuk ke Deltras


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler