Man United v Arsenal: Fase Berat

Sabtu, 12 Maret 2011 – 14:41 WIB
DUEL - Roooney dan Berbatov, dua andalan Manchester United. Foto: Internet.
MANCHESTER - Big match terjadi di perempat final Piala FADua tim tersukses di ajang ini, Manchester United dan Arsenal, bakal bertarung di Stadion Old Trafford dini hari nanti (siaran langsung MNCTV kickoff 00.15 WIB)

BACA JUGA: Kontrak Baru untuk Chicharito

United menjadi tim paling hebat di Piala FA dengan 11 gelar juara
Di sisi lain, Arsenal telah sepuluh kali menjadi yang terbaik.

Kedua tim saat ini juga terlibat rivalitas di Premier League

BACA JUGA: Tsunami Rusak Agenda Liga Jepang

United yang menduduki puncak klasemen hanya unggul tiga poin (60-57) dari Arsenal
Namun, Setan Merah - sebutan United - telah memainkan satu laga lebih banyak (29-28).

Laga di Old Trafford makin seru menilik kondisi kedua tim yang sama-sama terluka menyusul raihan buruk dalam sepekan terakhir

BACA JUGA: Mantan Manajer Persisam Bantah Beri Uang Nurdin

United menuai kekalahan beruntun di Premier League, masing-masing 1-2 dari Chelsea (1/3) dan 1-3 dari Liverpool (6/3)Sedangkan The Gunners - sebutan Arsenal - tersingkir di babak 16 besar Liga Champions setelah kalah agregat 3-4 dari Barcelona.

Bisa dikatakan, saat adalah fase berat bagi kedua tim"Laga menghadapi Arsenal tak ubahnya laga final musim ini bagi kami," ungkap Michael Carrick, gelandang United, kepada MUTV.

"Kemenangan sekaligus demi memenuhi harapan fans yang menginginkan kami bisa melaju sampai ke Wembley (venue final pada 14 Mei 2011, Red)," tambah gelandang yang baru memperpanjang kontrak hingga Juni 2013 itu.

Kegagalan Arsenal di Liga Champions justru bisa memantik motivasi mereka"Arsenal merupakan tim yang sangat bertalenta, khususnya lini tengah merekaKetika menang 2-1 atas Barcelona di pertemuan pertama, Arsenal menunjukkan bagaimana berbahaya mereka dan sebagus apa kualitas mereka," kata Carrick.

Ya, bagaimanapun kondisinya, Arsenal tetaplah menjadi ancaman bagi United"Suasana ruang ganti kami sudah membaik setelah kekalahan dari BarcelonaSekarang kami juga bukan lagi tim ringkih karena mental kami sangat kuat," ungkap Jack Wilshere, gelandang Arsenal berusia 19 tahun, dalam wawancara dengan Arsenal TV.

"Saya tahu Manchester United tim bagus dan kali ini mereka bermain di kandang sendiriTapi, kami tetap memiliki kesempatan," tambah pemain yang bergabung dengan Akademi Arsenal pada usia 9 tahun itu.

Sayangnya, kedua tim tidak bisa menurunkan pasukan terbaiknyaTerutama di lini tengahUnited kehilangan Nani yang absen empat pekan karena cedera akibat dilanggar bek Liverpool Jamie Carragher.

Setan Merah juga belum bisa memainkan Antonio Valencia yang patah kaki delapan bulan laluSementara itu, gelandang asal Korsel Park Ji-sung terkapar karena hamstringIngat, Park adalah pencetak gol tunggal kemenangan United dalam bentrok terakhir melawan Arsenal di Old Trafford akhir tahun lalu (13 Desember 2010).

Di sisi lain, skipper sekaligus playmaker Arsenal Cesc Fabregas bakal absen setelah dipaksakan main menghadapi Barcelona sekalipun belum fit dari cedera hamstringTidak adanya Theo Walcott (cedera engkel) dan Alex Song (lutut) juga menambah masalah di lini tengah Arsenal(dns/ca)

Perkiraan Pemain

Man United (4-4-2): 1-Van der Sar (g); 21-Rafael, 12-Smalling, 15-Vidic, 3-Evra; 24-Fletcher, 16-Carrick, 28-Gibson, 11-Giggs; 10-Rooney, 9-Berbatov
Pelatih: Sir Alex Ferguson

Arsenal (4-2-3-1): 1-Almunia (g); 3-Sagna, 6-Koscielny, 20-Djourou, 22-Clichy; 2-Diaby, 19-Wilshere; 7-Rosicky, 8-Nasri, 23-Arshavin; 10-Van Persie
Pelatih: Arsene Wenger

Stadion: Old Trafford, Manchester
Wasit: Chris Foy

Di atas kertas
Arsenal tidak pernah menang di Old Trafford lima tahun terakhir atau sejak menang 1-0 pada 17 September 2006 di Premier LeagueSedangkan dari 13 kali bentrok di Piala FA, Man United unggul tipis dengan enam menang, lima kalah, dan sisanya seri.

Bursa Asian Handicap
Man United v Arsenal        0 : 1/2

Empat Bentrok Terakhir (Premier League)
13-12-2010    Man United v Arsenal    1-0
31-01-2010    Arsenal v Man United    1-3
29-08-2009    Man United v Arsenal    2-1
16-05-2009    Man United v Arsenal    2-1

BACA ARTIKEL LAINNYA... Villarreal Menang, Rossi Top Scorer


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler