Man United v Arsenal: Tetap Ketat!

Minggu, 28 Agustus 2011 – 08:18 WIB
MANCHESTER - Manchester United dan Arsenal menjalani start berbeda di Premier League musim iniUnited meraih hasil sempurna dalam dua laga

BACA JUGA: Momentum Spies di Indianapolis

Sebaliknya, Arsenal mencatat hasil sekali seri dan sekali kalah tanpa mencetak satupun gol.

Dalam bursa transfer, Setan Merah - sebutan United - sukses menggaet pemain-pemain buruannya
Sebut saja David de Gea, Phil Jones, dan Ashley Young

BACA JUGA: Europa League Tanpa Roma dan Sevilla

Ketiga pemain itu memberi kontribusi signifikan
Arsenal? Klub berjuluk Meriam London itu justru kehilangan dua pemain pilar, yakni Cesc Fabregas dan Samir Nasri.

Di sisi lain, pemain baru yang didapat Arsenal malah membikin masalah

BACA JUGA: Aquilani Siap Gantikan Pirlo

Sebut saja GervinhoPenyerang asal Pantai Gading itu langsung menerima kartu merah dalam debut Premier League melawan Newcastle United (13/8)Gervinho lalu diskors tiga lagaWajar bila Arsenal di anggap sebelah mata saat menantang United di Old Trafford malam ini (siaran langsung MNCTV mulai pukul 21.30 WIB).

"United adalah favorit juara musim ini karena mereka pemenang tahun lalu dan skuad mereka tidak terlihat lebih lemah, bahkan lebih tangguh," ungkap Arsene Wenger, pelatih Arsenal, sebagaimana dilansir Arsenal TV.

"Tapi, tentu saja kami siap menghadang laju merekaKami mengalahkan mereka di kandang sendiri musim laluJadi, saya percaya kami memiliki kans serupa sekalipun bermain away," sambungnya.

Sayang, optimisme Wenger tidak didukung skuad memadaiWenger harus memutar otak mencari pemain untuk posisi gelandang bertahanAlex Song dan Emmanuel Frimpong menjalani skorsPilihan untuk memaksakan Jack Wilshere turun sangat riskan karena gelandang timnas Inggris itu masih dalam proses pemulihan cedera engkel.

Keadaan berbeda terjadi di UnitedMereka mendapat suntikan tenaga baru di sektor gelandang bertahan seiring dengan pulihnya kondisi Darren FletcherKapten timnas Skotlandia Darren Fletcher kembali dalam skuad setelah dinyatakan sembuh dari serangan virus aneh sejak Maret lalu.

Hanya, sulit bagi Fletcher untuk menembus skuad utama UnitedOpsi utama di sentral permainan United sekarang dimiliki Anderson (23 tahun) dan Tom Cleverley (22 tahun)Keduanya tampil gemilang saat United menggasak Tottenham Hotspur 3-0 pekan lalu (22/8).

Meski begitu, tidak menutup kemungkinan pelatih United Sir Alex Ferguson bakal berpaling kepada pemain senior seperti Ryan Giggs dan Michael CarrickSebab, menghadapi Arsenal yang notabene tim muda, pengalaman adalah sebuah nilai plus.

"Arsenal bukan tim yang baru bagi kami dan mereka sudah sangat berpengalaman menghadapi kamiKarena itu, saya pikir pertandingan akan tetap berjalan ketat seperti biasanya," ujar Giggs di Manchester Evening News.

Giggs berpendapat, masalah yang dialami Arsenal saat ini bakal berpengaruh terhadap permainan tim asal London tersebut"Bagi saya, Arsenal adalah sebuah tim yang masih memiliki kualitasKetika menemukan harinya, mereka bisa mengalahkan tim manapun di Eropa," kata pemain yang akhir musim lalu dihantam skandal perselingkuhan itu(dns/ca)

Perkiraan Pemain

Man United (4-4-2): 1-De Gea (g); 12-Smalling, 4-Jones, 23-Evans, 3-Evra; 17-Nani, 8-Anderson, 23-Cleverley, 18-Young; 10-Rooney, 19-Welbeck
Pelatih: Sir Alex Ferguson

Arsenal (4-2-3-1): 13-Szczesny (g); 25-Jenkinson, 5-Vermaelen, 20-Djourou, 3-Sagna; 30-Traore, 16-Ramsey; 14-Walcott, 7-Rosicky, 23-Arshavin; 10-Van Persie
Pelatih: Arsene Wenger

Stadion: Old Trafford, Manchester
Wasit: Howard Webb

Di Atas Kertas:
Manchester United tidak terkalahkan dari Arsenal di Old Trafford dalam lima tahun terakhirKekalahan terakhir terjadi pada 17 September 2006 ketika United keok 0-1 lewat gol Emmanuel Adebayor.

Lima Bentrok Terakhir:
01/05/2011    Arsenal v Man United    1-0 (Premier League)
12/03/2011    Man United v Arsenal    2-0 (Piala FA)
13/12/2010    Man United v Arsenal     1-0 (Premier League)
31/01/2010     Arsenal v Man United    1-3 (Premier League)
29/08/2009     Man United v Arsenal     2-1 (Premier League)

Bursa Asian Handicap:
Man United v Arsenal    0 : 1

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mata Senang Bersua Mantan Klub


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler