Momentum Spies di Indianapolis

Minggu, 28 Agustus 2011 – 06:16 WIB
INDIANAPOLIS - Bukan hal baru jika Honda dan Yamaha terlibat persaingan sengit di gelaran MotoGP 2011Kedua pabrikan asal Jepang itu mendominasi perolehan kemenangan tahun ini

BACA JUGA: Europa League Tanpa Roma dan Sevilla

Persaingan tersebut kembali tercermin dari dua sesi latihan MotoGP Indianapolis, kemarin (27/8) WIB.

Pembalap Repsol Honda Casey Stoner membuka peluangnya untuk kembali memperlebar jarak dari saingan terdekatnya Jorge Lorenzo (Yamaha Factory)
Stoner tampil sebagai yang tercepat di sesi latihan kedua dan mencatatkan waktu tercepat secara keseluruhan.

Dalam dua sesi latihan kemarin, saingan terdekatnya dari Yamaha bukan Lorenzo

BACA JUGA: Aquilani Siap Gantikan Pirlo

Rekan setim Lorenzo, Ben Spies unjuk kualitas di hadapan publiknya sendiri
Bahkan, pembalap Amerika Serikat (AS) itu menjadi yang tercepat di sesi latihan pagi hari

BACA JUGA: Mata Senang Bersua Mantan Klub

Itu membeuktikan jika Spies memang selalu tampil kompetitif jika membalap di Indianapolis.

Tahun lalu, saat masih memperkuat tim satelit Yamaha Tech 3, Spies menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi untuk menguasai poleSaat balapan, dia juga tampil mengesankan, finis kedua di belakang Dani Pedrosa (Repsol Honda)Dengan hasil bagus di sesi latihan, dia bersiap menuai hasil fantastis lagi tahun ini.

Di sesi latihan pagi hari, Spies tampil sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 43,260 detikStoner berada di peringkat kedua terpaut 0,292 detikDi sesi latihan kedua, Spies bisa memperbaiki waktunya hingga 2,342 detikNamun, di sesi tersebut Stoner bisa meraih perbaikan hingga lebih dari 2,7 detik.

"Start yang bagus hari ini (kemarin), sesi pertama saya masih melihat lintasan dengan permukaan baru, tapi di akhir sesi siang hari, terjadi peningkatan yang besarBerada di tiga besar dalam dua sesi itu hebatLintasan juga akan lebih baik lagi saat kualifikasi," ujar Spies.

Spies berlomba di Indianapolis dengan kondisi fisik yang masih bermasalahDia mengkhawatirkan munculnya gangguan, akibat syaraf yang terjepit di lehernyaMasalah itu muncul saat MotoGP Ceko, dan membuat  tangan kirinya mati rasa.

"Ini masalah yang membuat frustasi, karena saya tidak tahu apakah masalah ini akan mucul lagi atau tidakKami sudah melakukan yang terbaik untuk mengobatinya dan saat ini sudah terasa lebih baik," kata Spies.

Menurut Spies, menuju lomba dengan kondisi yang tidak fit 100 persen sangat tidak idealNamun hal itu tidak akan menghentikan SpiesDi sirkuit Brno, saat Spies tidak fit 100 persen, dia masih dapat merebut posisi kelimaPada latihan bebas pertama di Indianapolis, Spies menempati posisi pertama.

"Saat ini, saya tidak yakin apakah akan mengalami masalah atau tidaksaya hanya akan melakukan yang terbaik, seperti saat di Sirkuit Brno," kata Spies.

Persaingan Honda-Yamaha sangat terasa hingga posisi ketujuhDi posisi ketiga adalah Dani Pedrosa yang membela Honda, keempat jadi milik Lorenzo (Yamaha), kelima ditempati Andrea Dovizioso (Honda) dan keenam diduduki pembalap tuan rumah lainnya Colin Edwards (Yamaha Tech 3)Sementara posisi ketujuh dihuni pembalap Honda Gresini Marco Simoncelli(ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tarik Totti, Siap Kehilangan Simpati


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler