Manchester City Bukan Miniatur Barcelona

Selasa, 18 Februari 2014 – 14:49 WIB

jpnn.com - BARCELONA -- Barcelona menaruh kewaspadaan tinggi ketika menyambangi markas Manchester City pada babak 16 besar Liga Champions di Etihad Stadium, Rabu (19/2) dini hari WIB.

Bagi Barcelona, City merupakan lawan yang sangat tangguh. Itu terlihat dari performa City sebagai salah satu kandidat terkuat perengkuh gelar juara Premier League. Selain itu, City juga tengah percaya diri karena sudah melangkah ke babak 16 besar.

BACA JUGA: Lawan City, Barca Harus Jawab Kritik

Itu adalah catatan terbaik City selama berjibaku di kompetisi antarklub tertinggi di Eropa tersebut. Dalam dua musim sebelumnya, langkah tim berjuluk The Citizens itu selalu kandas di babak grup.

"Mereka memiliki banyak pemain hebat yang berasal dari berbagai negara. Mereka adalah salah satu tim terbaik di dunia saat ini. Namun, mereka bukan miniatur Barcelona," terang Gerardo Martino, pelatih Barcelona di laman Marca, Selasa (18/2).

BACA JUGA: PSG Keder Hadapi Postur Pemain Leverkusen

Pelatih yang karib disapa Tata itu menambahkan, City memiliki daya gedor yang harus diwaspadai. Hingga kini, tim racikan Manuel Pellegrini itu memang menjadi klub paling produktif di Inggris.

"Saya sangat menyukai keberagaman di City. Mereka bisa menciptakan peluang melalui berbagai cara. Mereka bisa menyerang dari second line, bagus di bola udara serta hebat di set piece," tegas Tata. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Russell Westbrook Comeback Lawan Heat

BACA ARTIKEL LAINNYA... Guardiola Sangat Menghormati Wenger


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler