Manchester City Memang Kejam

Rabu, 13 Maret 2019 – 08:49 WIB
Winger Manchester City Leroy Sane menjadi man of the match dalam laga timnya melawan Schalke 04 di Etihad, Rabu (13/3) dini hari WIB. Foto: AFP

jpnn.com, MANCHESTER - Manchester City mencatatkan kemenangan terbesar mereka di panggung Eropa, usai menghajar Schalke 7-0 dalam leg kedua 16 Besar Liga Champions di Etihad, Rabu (13/3) dini hari WIB.

City lolos ke perempat final dengan keunggulan agregat 10-2, setelah memetik kemenangan tandang 3-2 di leg pertama.

BACA JUGA: Ajaib! Cristiano Ronaldo Singkirkan Atletico Madrid

(Ini sudah baca belum? Luar Biasa! Sempat Tertinggal, Kekurangan Pemain, Manchester City Masih Menang)

Pesta gol The Citizens dibuka Sergio Aguero di menit ke-35 lewat penalti. Aguero kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-38. Gol kemudian mengalir dari Leroy Sane (42), Raheem Sterling (56), Bernardo Silva (71), Phil Foden (78) dan ditutup Gabriel Jesus (84).

BACA JUGA: Manchester City vs Schalke 04: Awas, Pep! Lagi Tren Comeback Nih

Sane, yang merupakan mantan pemain Schalke, menjadi man of the match berkat penampilan impresifnya. Selain menyumbang satu gol, pemain berusia 23 tahun itu membuat tiga assist untuk gol di menit ke-38, 56 dan 71.

BACA JUGA: Juventus vs Atletico Madrid: Kenangan Indah Simeone

"Para pemain tahu mereka harus saling bersaing satu sama lain. Semuanya ingin bermain, terlibat dalam pertandingan dan membawa tim lolos ke fase berikutnya," kata pelatih City Pep Guardiola kepada BT Sport.

City telah memenangi sepuluh laga terakhir di semua kompetisi sejak Februari. Tetangga Manchester United ini masih berpeluang menambah tiga trofi lagi (Premier League, Piala FA, Liga Champions) setelah menjadu juara di ajang Piala Liga atau Carabao Cup 24 Februari lalu.

"Kami senang bisa mencapai perempat final Liga Champions. Semoga kami bisa mencapai yang lebih baik," pungkas Guardiola. (adk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Juventus vs Atletico Madrid: Ada Pesan dari Cristiano Ronaldo


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler