Mancini Ingin Melatih di Luar Italia

Rabu, 29 April 2009 – 10:36 WIB
Roberto Mancini
MILAN - Roberto Mancini sudah mulai gatal ingin segera melatihSetelah dipecat dari Inter Milan pada awal musim ini dan digantikan Jose Mourinho, Mancini masih berstatus pengangguran

BACA JUGA: Laga Eropa Perdana Manchester United v Arsenal

Tapi, dia enggan menjadi pelatih di klub Italia.
   
Ya, Mancini berniat mencari pengalaman baru di luar Italia
Karena itulah, secara tegas dia menyatakan akan menampik jika ada tawaran dari dua klub raksasa Italia, AC Milan dan Juventus, yang sedang mempertimbangkan ganti pelatih.
   
Selama ini, pelatih berusia 4 tahun itu juga dikait-kaitkan dengan beberapa klub di luar Italia seperti Manchester City, Chelsea, dan Bayern Munchen

BACA JUGA: Button Menang dengan Mobil Pas-pasan

Seiring dengan pemecatan Juergen Klinsmann dari Bayern, namanya mencuat lagi.
   
Ketika diwawancarai Sky Sport Italia, kemarin, Mancini telah mematok target untuk kembali membesut sebuah tim musim depan
hanya saja, dia belum punya bayangan klub mana yang akan menjadi pelabuhan berikutnya.
    
"Bayern, Manchester City, Milan atau Juventus" Sangat sulit menyebut nama-nama itu sekarang

BACA JUGA: Tour de Singkarak jadi Bukti Indonesia Tak Terganggu Pemilu

Musim ini masih berjalan dan sangat sulit membuat sebuah prediksi," ungkap mantan pemain Lazio dan Sampdoria itu.
    
Bagi Mancini, bergabung dengan Milan atau Juve bukanlah opsi yang bagus untuknya"Juve dan Milan memang merupakan dua klub besar hingga saat ini, tapi saya sebenarnya tidak punya pikiran untuk melatih mereka," bilangnya.
    
Pertimbangan Mancini enggan melatih Milan atau Juve bukan lantaran kedua tim sampai sekarang masih punya pelatihMelainkan lantaran dia menginginkan adanya pengalaman baru dalam karir sebagai pelatih.
    
"Kenapa harus ke luar negeri" Setelah 30 tahun menghabiskan karir di Italia, ini merupakan waktu yang tepat untuk mencari pengalaman baruSaya katakan inilah waktu yang tepat," papar mantan pelatih Fiorentina dan Lazio itu.
    
Sementara itu, dari Bayern, setelah memecat Klinsmann, nama Mancini mengemukaAda dua pemain Bayern yang kebetulan asal Italia, Massimo Oddo dan Luca Toni yang telah memberikan dukungan agar Mancini melatih di Bayern musim depan(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Red Bull-Renault Kalahkan Brawn di GP Tiongkok


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler