Manfaat Antioksidan Bagi Tubuh Anda

Rabu, 04 November 2015 – 10:23 WIB
ILUSTRASI. FOTO: India Times

jpnn.com - Sebuah suplemen antioksidan adalah suplemen diet yang sangat bermanfaat bagi kesehatan Anda. Ada banyak alasan mengapa suplemen antioksidan mungkin menjadi tambahan yang baik untuk membantu konsumsi vitamin dan mineral harian Anda yang cukup.

Ada juga keyakinan bahwa antioksidan dan suplemen antioksidan menyediakan mekanisme anti-penuaan dalam tubuh Anda. seperti yang telah kita ketahui secara umum, antioksidan bisa memperlambat perkembangan penuaan namun untuk mempertahankan itu harus diimbangi dengan istirahat yang cukup.

BACA JUGA: Enam Jurus Agar Metabolisme Tubuh Anda Bergairah

Namun bukan hanya itu saja, dalam sebuah penelitian terbaru, para peneliti menemukan bukti kuat yang menunjukkan bahwa molekul-molekul unik yang terdapat dalam antioksidan benar-benar bisa mengurangi penyebaran sel kanker tertentu.

Berikut ini beberapa makanan yang mengandung antioksidan luar biasa, seperti dilansir laman India Times, Selasa (3/11).

BACA JUGA: Super Food Yang Baik Untuk Anda Konsumsi

1. Kulit Gooseberry

Para penulis dari penelitian terbaru di Journal of Food Science yang diterbitkan oleh Institute of Food Technologists (IFT) menemukan bahwa kulit gooseberry mengandung antioksidan lebih tinggi dari buah lain seperti blueberry dan cranberry.

BACA JUGA: Umur Jantung Pria dan Wanita Berbeda, Ini Penjelasannya

Gooseberry berisi tingkat tinggi phytochemical,yang telah dilaporkan dalam beberapa penelitian mampu mencegah stress oksidatif yang bisa menyebabkan kanker dan penyakit jantung. Kulit gooseberry berpotensi menjadi sumber pewarna alami dan antioksidan yang digunakan dalam pembuatan makanan.

2. Cinnamon

Studi menunjukkan bahwa kayu manis bisa membantu dengan meningkatkan sensitivitas insulin, menurunkan kadar kolesterol, mengurangi peradangan dan memperlambat pertumbuhan tumor kanker. Cinnamon meningkatkan kekebalan, membantu penurunan berat badan dan berisi satu ton vitamin, mineral dan antioksidan.

3. Chillies

Capsaicin, komponen utama dalam cabai mampu menghambat pertumbuhan sel kanker prostat. Cabe juga bisa mencegah menyusutnya tumor kanker.

4. Kunyit

Kunyit mengandung antioksidan kuat dan anti-inflamasi yang mampu menghancurkan pembuluh darah yang memberi makan tumor kanker dan memotong pasokan darah ke sel-sel kanker.

5. Jahe

Jahe adalah rempah-rempah antioksidan kuat yang membantu dengan pengobatan untuk penyakit Alzheimer. Penelitian juga menunjukkan bahwa jahe memiliki potensi mencegah kanker.

Resep jus antioksidan

Persiapan Waktu: 10 menit

Bahan

• 4 apel berukuran sedang, cincang kasar
• 2 cangkir anggur hitam
• 1 cangkir stroberi segar
• 1/2 cangkir cincang bit
• 1 cangkir es

Metode
• Campurkan semua bahan bersama-sama dan mixer sampai halus.
• Saring jus menggunakan saringan dan tuangkan ke dalam empat gelas individu.
• Sajikan segera.

Tips berguna
• Gunakan stroberi segar dan matang untuk menghindari penggunaan gula dalam jus ini.(fny/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bagi yang Bermasalah dengan Perut Buncit, Ini Penawarnya


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler