Mangindaan Jagokan Timnas, Skornya 2-1 atau 3-1

Rabu, 15 Desember 2010 – 14:02 WIB
CALON LAWAN - Aksi salah seorang pemain Filipina, kapten tim Alexander Borromeo (kiri), ketika melawan Myanmar di penyisihan Grup B Piala AFF 2010. Foto: AFFSuzukiCup.com.
JAKARTA - Demam dukungan terhadap timnas Garuda yang kini tengah berlaga di Piala AFF 2010, tak hanya mendera kaum selebritis maupun masyarakat umumTapi, menteri pun ikut keranjingan nonton bola

BACA JUGA: Anggito Takkan Rombak Seluruh Jajaran

Salah satu penggila bola itu adalah Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PAN & RB) EE Mangindaan.

Saat dihubungi JPNN, Rabu (15/12), mantan Ketua PSSI ini mengaku menjagokan timnas Garuda dalam pertarungan pertama babak semifinal besok (16/12)
"Saya yakin timnas Garuda berpeluang besar menang, dan akan mengalahkan Filipina," ujar mantan Gubernur Sulut ini.

Dasar perhitungan Mangindaan ini, menurutnya adalah, karena selain bermain di kandang sendiri, timnas Garuda ditempa oleh pelatih bertangan dingin yang sudah dikenal disiplin serta pengalamannya

BACA JUGA: Pedagang Kaus Diusir Petugas, Dikejar Pembeli

Selain itu, dari segi sejarah sepakbola nasional dan ASEAN, selama ini Indonesia selalu unggul - terutama atas Filipina
"Indonesia dari dulu selalu jawara

BACA JUGA: Seri Lawan Persela, Janu Anggap Fair

Jadi, ini peluang besar untuk timnas kita," cetusnya.

Hanya saja, Mangindaan tak lupa mengimbau agar seluruh pemain dapat berfungsi sesuai posisinya secara optimalMengingat katanya, dalam perkembangan terakhir, Filipina menunjukkan kemajuan pesat terutama dengan adanya pemain yang dinaturalisasi dan didukung pemerintahnyaApalagi ini adalah laga pertama Filipina dalam ajang semifinal, sehingga timnasnya akan mati-matian bertanding meski di kandang negara lain.

Ditanya berapa skor Indonesia versus Filipina, Mangindaan sambil tertawa menjawab, "Aduh susah, soalnya saya belum lihat permainan FilipinaTapi untuk tebak-tebakan, saya kira skornya 2-1, (atau) 3-1," katanya, sembari mengaku juga bangga dengan adanya pemain asal Sulut, Firman Utina, yang ikut menjadi andalan timnas(esy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sriwijaya FC v Persija: Misi di Jakabaring


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler