Mantan Tamu DBL Beri Heat Kekalahan Kandang Ketiga

Jumat, 03 Januari 2014 – 14:16 WIB
Stephen Curry. Getty Images

jpnn.com - MIAMI - Miami Heat tertunduk lesu dalam pertandingan ke-32 di NBA musim 2013/204. Jawara NBA dua musim terakhir tersebut dipaksa mengakui ketangguhan sang tamu Golden State Warriors dengan skor 114-123 dalam laga di AmericanAirlines Arena, Miami, Jumat (3/1) WIB.

Kekalahan tersebut tentu sangat mengejutkan. Sebab, Heat selama ini sangat tangguh di kandang. Sebelum laga itu digelar, Heat hanya menelan dua kekalahan dalam 16 pertandingan kandang musim ini.

BACA JUGA: Ulang Tahun Ke-45, Schumacher Masih Koma

Adalah Stephen Curry yang menjadi momok menakutkan bagi Heat. Curry tampil trengginas setelah mencetak double double dengan 36 poin dan 12 assist. David Lee melengkapi performa hebat Curry dengan donasi 32 poin. Mantan tamu DBL Indonesia tersebut juga tampil meyakinkan dengan tambahan 14 rebound.

Curry menjadi pemain pertama yang mencetak 36 poin, 12 assist dan delapan tembakan tiga angka dalam 12 tahun terakhir. Pemain terakhir yang melakukannya ialah Antoine Walker pada 17 Januari 2001 silam.

BACA JUGA: PSSI Siapkan Timnas U-23 ke Asian Games

Kunci kemenangan Warriors adalah tingginya persentase tembakan yang mencapai 56 persen. Curry dkk juga sukses memasukkan 15 dari 29 tembakan tiga angka. Itu merupakan streak kemenangan ketujuh Warriors.

Kehebatan Curry-David Lee langsung menutup performa impresif yang ditunjukkan LeBron James. Megabintang berjuluk King James tersebut sukses mencetak 26 poin. Dengan kekalahan tersebut, Heat kini membukukan rekor 24-8. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Higuain Semakin Mencintai Napoli

BACA ARTIKEL LAINNYA... Iniesta Terganggu Isu Tentang Kontrak


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler