PSSI Siapkan Timnas U-23 ke Asian Games

Jumat, 03 Januari 2014 – 13:41 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Setelah SEA Games Myanmar, Indonesia sudah dinanti ajang multievent selanjutnya, yakni Asian Games 2014. Ajang tersebut akan digelar di Incheon Korea Selatan, 19 September hingga 4 Oktober 2014 mendatang.

Komite Olahraga Indonesia (KOI) mengisyaratkan hanya akan mengirim cabang olahraga yang bisa mendulang medali. Dengan demikian cabang olahraga sepakbola sulit untuk dikirim ke ajang tersebut.

BACA JUGA: Higuain Semakin Mencintai Napoli

Hanya saja, PSSI tetap akan menyiapkan tim ke Asian Games. Dan tim yang disiapkan ke Asian Games adalah Timnas U-23.

Sekjen PSSI Joko Driyono mengungkapkan, PSSI sudah melakukan pembicaraan dengan KOI agar tetap mengikutkan sepakbola ke Asian Games.

BACA JUGA: Iniesta Terganggu Isu Tentang Kontrak

"Kami siap mengirim timnas U-23 untuk berlaga di Asian Games. Tapi, semua masih menunggu arahan melalui surat resmi dari KOI," kata Joko Driyono, Jumat, (3/1).

Joko juga mengungkapkan, teknis pengiriman juga harus dirapatkan dalam rapat Komite Eksekutif (Exco). Tapi yang lebih penting, kata Joko, PSSI harus mengetahui kebijakan KOI.

BACA JUGA: Iniesta Terganggu Isu Kontrak di Barca

Indonesia terakhir kali mengirim tim ke Asian Games pada 2006 lalu. Saat itu Timnas Indonesia babak belur terbenam karena hanya mengoleksi satu poin saja dari tiga kali bertanding. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Swansea Terancam Degradasi, Laudrup Tetap Santai


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler