Mantap Mencoblos, Celupkan Semua Jari

Rabu, 09 Juli 2014 – 13:22 WIB
Celupkan lima jari. Getty Images

jpnn.com - MAKASSAR — Ada-ada saja gaya warga saat mencoblos. Seperti yang terlihat di TPS 17 Kelurahan Suangga, Kecamatan Tallo, Makassar, Sulawesi Selatan. Jelang siang tadi, dua tiga warga  langsung mencelupkan beberapa jari tangannya pada botol  tinta yang tersedia. Padahal lazimnya, jari yang dicelupkan adalah jari kelingking dan itu pun hanya satu jari.

“Loh, loh, kenapa banyak begitu?” tanya seorang petugas TPS, kaget. “Tidakji. Mauja kasih liat orang kalo sudah mantap ikut nyoblos,” jawab Rita, warga Jl Teuku Umar sembari tertawa seperti yang dilansir FAJAR Online (Grup JPNN.com), Rabu (9/7).

BACA JUGA: Prabowo Lebih Percaya Real Count

Dia mengatakan, kalau hanya satu jari, orang bisa memprediksinya pilih pasangan Prabowo-Hatta, tetapi kalau dua jari, orang akan mengiranya adalah pengikuti Jokowi-JK. “Kalau banyak jari kan tidak ada yang tahu,” lugasnya.

Gaya ini juga diikuti penulis yang langsung turut mencelupkanb lima jari. Spontan, para petugas dan masyarakat pemilih tertawa.

BACA JUGA: Pencoblosan di TPS Mega Aman Lancar

Imran, salah satu petugas TPS 17 mengatakan, pemilu kali ini relatif lancar. Warga juga antusias memilih sejak pagi.”Mungkin karena capresnya duaji, jadi cepat. Ndak perlu antre,” tuturnya. Dia mengatakan, rekapitulasi suara dilakukan pukul 13.15 karena panitia masih akan istirahat selama 15 menit. (yan)

BACA JUGA: Mega Minta Masyarakat Pantau Suara sejak TPS hingga KPU Pusat

BACA ARTIKEL LAINNYA... JK: Ini Pemilu Paling Hebat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler