Mantap Nih! 110 Ribu Lowongan Kerja Tersedia di Naker Fest 2024

Senin, 19 Agustus 2024 – 07:49 WIB
Kementerian Ketenagakerjaan akan menggelar Naker Fest 2024 yang tersedia 110 ribu lowongan kerja di JIEXPO Kemayoran, Jakarta pada 23-25 Agustus 2024. Foto: Dokumentasi Humas Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) akan memfasilitasi 110 ribu lowongan pekerjaan pada bursa kerja (job fair) yang menjadi bagian dari gelaran Naker Fest 2024.

Kegiatan tersebut akan diselenggarakan di JIEXPO Kemayoran, Jakarta pada 23-25 Agustus 2024.

BACA JUGA: Gelar VokasiFest 2024, Kemnaker Siapkan SDM Indonesia yang Unggul dan Berdaya Saing

Kepala Biro Humas Kemnaker Chairul Fadhly Harahap mengatakan sebanyak 110 ribu lowongan pekerjaan tersebut berasal dari 110 perusahaan, termasuk di dalamnya terdapat 15 perusahaan internasional.

"Kami berharap banyak pencari kerja yang mendapat informasi tentang kesempatan karier dari 110 ribu lowongan kerja yang tersedia di job fair ini," kata Chairul melalui siaran pers Biro Humas Kemnaker yang diterima, Senin (19/8).

BACA JUGA: Lantik 21 Pejabat Fungsional Kemnaker, Sekjen Anwar Ingatkan Pentingnya Menata Niat

Chairul mengatakan penyelenggaran job fair bertujuan menjadi platform bagi perusaan dan pencari kerja untuk bertemu dan berinteraksi secara langsung.

"Pada job fair ini, teman-teman yang sedang mencari pekerjaan dapat mengajukan pertanyaan langsung kepada perwakilan perusahaan, dan bahkan mengajukan lamaran pekerjaan dan seleksi secara langsung di tempat," ujarnya.

BACA JUGA: Menaker Ida Berharap HUT ke-79 RI jadi Momentum Memperkuat Bangun Indonesia Lebih Maju

Pada Naker Fest 2024, Kemnaker juga menyediakan pelayanan Sistem Informasi Pasar Kerja (SIAPkerja) di antaranya tentang Skillhub.

Melalui skillhub, pengunjung dapat mencari tau tentang layanan pelatihan, baik untuk meningkatkan kompetensi (upskilling), maupun memperbarui kompetensi (reskilling).

"Layanan ini disediakan agar kompetensi angkatan kerja Indonesia semakin meningkat sehingga dapat memenuhi kriteria kebutuhan tenaga kerja, baik dari sektor industri maupun sektor lainnya," terangnya. (mrk/jpnn)


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Sutresno Wahyudi, Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler