Mantap, Perusahaan Cerutu Asal Jember Perluas Pasar ke Mancanegara

Kamis, 18 Juli 2024 – 19:43 WIB
Bea Cukai Jember melayani ekspor ratusan cerutu milik CV Dwipa Nusantara Tobacco (DNT) ke pasar Thailand pada Senin (15/7). Foto: Bea Cukai

jpnn.com, JEMBER - Bea Cukai Jember melayani ekspor ratusan cerutu milik CV Dwipa Nusantara Tobacco (DNT) ke pasar Thailand pada Senin (15/7).

Ekspor itu berhasil memberikan peluang bagi industri dalam negeri untuk memperluas pasar ke mancanegara serta tumbuh secara berkelanjutan.

BACA JUGA: Bea Cukai & BNN Ungkap Upaya Penyelundupan Sabu di Perairan Kepri

“Komoditas yang diekspor berupa cerutu merek Joker sebanyak 614 batang dan realisasi ekspor ini adalah salah satu hasil Klinik Ekspor Bea Cukai Jember yang dilakukan secara berkelanjutan,” ujar Kepala Kantor Bea Cukai Jember, Asep Munandar.

Dia menegaskan Bea Cukai memiliki peran penting dalam mengawal ekspor nasional.

BACA JUGA: Gelar Operasi Gempur, Bea Cukai Amankan Puluhan Ribu Rokok Ilegal

Peran tersebut tertuang dalam tiga besaran kegiatan, yaitu mendukung industri berorientasi ekspor dengan fasilitas kepabeanan, prosedur ekspor yang ramah, serta mendorong UMKM berpartisipasi dalam kegiatan ekspor dan global value chain.

“Kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bagi industri dalam negeri untuk melaksanakan ekspor, salah satunya melalui pemberian sosialisasi dan asistensi ekspor,” imbuhnya.

BACA JUGA: Bea Cukai Purwokerto Terbitkan NPPBKC untuk 3 Pabrik Rokok di Banyumas

Chief Executive Officer DNT, Kevin pun mengatakan, ekspor ini merupakan salah satu upaya ekspansi bisnis pihaknya setelah sebelumnya pernah melakukan ekspor ke Malaysia.

“Semoga ini berkelanjutan, karena tahun ini kami tengah fokus memperkenalkan produk cerutu untuk memperluas jangkauan pasar internasional,” pungkasnya. (jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 4,3 Ton Pakaian Bekas Ilegal Dimusnahkan, Bea Cukai Tanjung Perak Sampaikan Penegasan


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Dedi Sofian, JPNN.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Bea Cukai   cerutu   Mancanegara   DNT   Thailand  

Terpopuler