Mapolresta Surakarta Dibom, Kapolri Cuma Bilang Begini

Selasa, 05 Juli 2016 – 12:21 WIB
Jenderal Badrodin Haiti. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pelaku bom bunuh diri di Mapolresta Surakarta, Selasa (5/7) sekitar pukul 07.30 WIB mulai terkuak. Pria ini berinsiail NR (31). Serangan tersebut diduga menggunakan bom low explosive dan hanya melukai satu petugas provos Bripka BA.

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengatakan, Indonesia memang dalam status warning terorism setelah adanya serangan teroris di Istanbul, Turki, belum lama ini. Namun Badrodin menolak, Polri kecolongan terkait serangan tersebut.

BACA JUGA: Brexit Macet, Ini Saran Fahri Hamzah

‎"Tidak kecolongan (karena kantor tidak meledak). Kami juga sudah antisipasi hal seperti ini. Korban tidak ada," ujar Badrodin di Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Cawang, Jakarta Timur, Selasa (5/7) hendak bertolak ke Solo.

Sementara itu, mengenai adanya serangan teroris, ujar Badrodin, dia sudah menginstruksikan langsung ke setiap anggota Polri di Indonesia untuk mewaspadainya. Instruksi ini diterapkan sejak operasi Ramadniya, 30 Juni lalu.

BACA JUGA: PPP Sebut Omongan Menteri Agama Salah Besar

"Saya pikir tidak ada masalah karena dari awal kami sudah memperingatkan. Dari awal Ramadniya kami sudah ingatkan, di mana bertugas, akan selalu ada ancaman teror," ujar Badrodin. (mg4/jpnn)

BACA JUGA: Bisnis Ini Bisa Hasilkan Uang Dengan Cepat Selama Ramadan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Yusril: Sejumlah Orang Penting Akan Terlibat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler