Maradona Ledek Pele dan Sepp Blatter

Jumat, 18 Oktober 2013 – 13:02 WIB

jpnn.com - BUENOS AIRES- Diego Armando Maradona kembali melontarkan ucapan yang mengandung kontroversi. Kali ini legenda hidup Argentina itu meledek Pele dan Presiden FIFA, Sepp Blatter.

Untuk Pele, Maradona menghina penghargaan yang diberikan FIFA kepada legenda hidup Brazil itu. Pada 2000 silam, Pele memang dianugerahi FIFA Award. Sementara, di ceremony yang sama, Maradona diberi award pemain terbaik abad ini.

BACA JUGA: Heat Telan Dua Kekalahan Beruntun

Nah, meski sudah berlalu selaman 13 tahun, Maradona masih saja mengungkitnya. Menurut pria berjuluk Si Tangan Tuhan itu, gelar yang diraih Pele tak ada apa-apanya dibandingkan miliknya.

"Pada tahun 2000, saya memenangkan gelar pemain terbaik seabad. Sementara, Pele hanya posisi kedua. Dia juga berada di urutan kedua di olahragawan terbaik Brazil. Gelar dari FIFA untuk Pele tak berharga," terang Maradona di laman Goal, Jumat (18/10).

BACA JUGA: Lorenzo Kuasai Latihan Bebas Pertama

Selain itu, Maradona juga melontarkan kritik pada Blatter. Kali ini menyangkut usia Blatter yang sudah 77 tahun. Menurut Maradona, dengan usia seperti itu, Blatter tak akan bisa memajukan sepakbola.

"Orang-orang di FIFA terlalu tua. Mereka bahkan tidak bisa menyetir mobil. Jadi, bagaimana mereka bisa memimpin sepakbola dunia?" kritik Maradona. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Bos Ferrari: Stop Bicarakan Musim 2014

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jelang Musim Berakhir, Kimi Lebih Termotivasi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler