Marah, Suporter Satroni Ruang Ganti

Minggu, 20 Juni 2010 – 01:43 WIB
KECEWA - Beberapa di antara suporter Inggris masih berusaha tersenyum, kendati kecewa, usai menyaksikan pertandingan Inggris kontra Aljazair yang berakhir 0-0, di Stadion Green Point, Cape Town. Foto: Yuyung Abdi/Jawa Pos.

CAPE TOWN - Hasil imbang lawan Aljazair sulit diterima pendukung InggrisKarena itu, begitu wasit meniup peluit akhir, seorang suporter dilaporkan sempat menerobos masuk ke ruang ganti Steven Gerrard dkk.

Sejauh ini belum terungkap identitas suporter nekat tersebut

BACA JUGA: Vuvuzela, Dilarang dan Terabaikan

Yang jelas, suporter itu sempat mencemooh para pemain
David Beckham yang masuk jajaran asisten pelatih dikabarkan menjadi target dari suporter tersebut

BACA JUGA: Terselubung, hingga Kencan Jam-jaman

Tapi, sebelum melakukan tindakan yang berbahaya, suporter itu sudah diamankan
Meski begitu, tetap saja kejadian tersebut membuat skuad Three Lions - sebutan timnas Inggris - ngeri.

Apalagi, peristiwa itu terjadi hanya beberapa saat setelah dua pangeran Inggris, Pangeran William dan Harry, meninggalkan ruang ganti setelah menemui pemain

BACA JUGA: Moses Mabhida Lebih Nyaman

Asosiasi sepak bola Inggris (FA) pun tidak bisa menerima kejadian "langka" ituFA mempertanyakan sistem keamanan yang diterapkan panitia.

"Kami sudah mengkomplain FIFA dan akan menindaklanjuti dengan laporan tertulisKejadian ini tidak bisa diterima, tapi kami bersyukur karena tidak ada hal serius yang terjadi," ujar juru bicara FA kepada Reuters"Pertanyaannya, bagaimana suporter ini bisa melewati penjagaan berlapis dari keamanan FIFA dan bisa sampai ke ruang ganti," kecamnya.

Anehnya lagi, suporter nekat itu ternyata hanya diusir dan tidak langsung ditahan untuk dimintai keteranganNah, setelah lepas, barulah polisi Afsel sibuk mencari suporter yang menyatroni ruang ganti dengan mengenakan kaus merah ituKepolisian Afsel pun heran, kenapa keamanan FIFA tidak menahan fans tersebut.

"Seseorang yang diyakini sebagai suporter Inggris telah nyelonong masuk ruang ganti timLelaki itu memakai kaus merah dan celana jinsKami yakin dia masih di Cape Town," kata Colonel Billy Jones, petinggi kepolisian Cape Town(ali/c10/bas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sky Car Tak Beroperasi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler