Maria Sharapova, Atlet Wanita Terkaya

Sabtu, 06 Agustus 2011 – 23:19 WIB
NEW YORK - Namanya tak lagi bertengger sebagai petenis nomor satu duniaGelar juara juga tak lagi sering dituainya

BACA JUGA: Tundukkan Inter, AC Milan Raih Piala Super

Tapi popularitas petenis Rusia Maria Sharapova belum surut.

Nyatanya, dia masih laris manis sebagai bintang iklan
Dari Nike, Head, Evian, shampoo Clear, Sony Erricson, Tiffany, Tag Heuer, sampai sepatu Cole Haan

BACA JUGA: Awal yang Terjal bagi Arsenal

Sebagai duta produk-produk tersebut Maria bisa meraup kekayaan mencapai USD 25 juta atau setara dengan Rp 220 miliar.

Tak pelak, cewek berusia 24 tahun itu menjadi atlet wanita terkaya versi majalah Forbes yang dirilis kemarin (5/8)
Perhitungan kekayaan yang dilakukan Forbes memang tak hanya sebatas pendapatan rutin, tapi juga pemasukan dari hadiah, endorsement, anggaran kecantikan mulai dari Juli 2010 sampai 2011.

Hebatnya, Maria tak hanya kali ini saja menjadi atlet wanita terkaya

BACA JUGA: Barrichello Menuju Pintu Keluar Williams

Tercatat sudah tujuh tahun terakhir dia menyandang predikat tersebutPopularitasnya kian melambung setelah dikabarkan bertunangan dengan pemain NBA Sasha Vujajic.

Lantas untuk apa kekayaan itu? Maria bahkan tak merencanakan untuk membuat pesta pernikahan mewah dengan Sasha"Saya malah tak pernah berpikir untuk menikah di biaraSaya akan memilih acara yang jauh lebih sederhana," kata Maria seperti dilansir The Telegraph.

Sepertinya tenis memang menjadi lumbung wanita-wanita kayaNyatanya dari 10 besar atlet terjaya di dunia, enam di antaranya berprofesi sebagai petenisPosisi kedua tepat di bawah Maria ditempati petenis nomor satu dunia Caroline WozniackiKekayaannya mencapai USD 12,5 juta atau sekitar Rp 110 miliarRinciannya USD 6 juta dari kompetisi dan sisanya diraup dari sponsorPetenis berusia 21 tahun itu kini menjadi model Adidas, Yonex, Compeed, dan Oriflame.

Empat petenis lain yang menjadi jajaran petenis terkaya adalah Venus Williams, Kim Clijsters, Serena Williams, Li Na, dan Ana IvanovicDi urutan ketiga bercokol pembalap Daniel Patrick dan ketujuh Kim Yu Na, atlet skiUrutan ke-10 ditempati pegolf Paula Creamer.

Bertenggernya Li Na menjadi 10 besar atlet wanita terkaya juga tak lepas dari suksesnya menjadi juara grand slam Prancis TerbukaDia langsung digaet sejumlah produsen untuk menjadi bintang iklanDari Mercedes Benz, Rolex, dan Haagen DazsPosisinya di urutan kedelapan bisa melejit di masa depan karena dia diyakini banyak pihak menjadi kunci percepatan pemasaran pasar Tiongkok"Kami sangat banyak berubah," kata Max Eisenbud, agen Li Na(vem)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rossoneri Berburu Mister X


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler