Marquez Harus Lebih Konsisten Lagi

Sabtu, 12 Oktober 2013 – 12:09 WIB

jpnn.com - SEPANG - Dua sesi latihan bebas balapan MotoGP seri Malaysia memang menjadi milik pembalap Repsol Honda. Namun, bukan Marc Marquez yang unggul. Justru Dani Pedrosa yang berhasil mencatatkan namanya sebagai pembalap tercepat di Sirkuit Sepang.

Kondisi itu membuat Marquez geregetan. Sebab, Pedrosa sebenarnya membalap dengan kondisi fisik yang belum fit 100 persen. Nyatanya, pembalap berusia 28 tahun itu sukses memenangi dua latihan bebas.

BACA JUGA: Kondisi Fisik Pedrosa Belum Prima

Untungnya, Marquez bisa menipiskan gap waktu dengan Pedrosa. Di latihan bebas kedua, Marquez "hanya" tertinggal 1,5 detik. Artinya, pembalap asal Spanyol tersebut sudah berhasil meningkatkan performanya.

"Saya merasa sangat nyaman. Penting untuk selalu konsisten di setiap lap. Dani Pedrosa memang sangat cepat. Namun, selisih kami tidak terlalu jauh," tegas Marquez sebagaimana dilansir laman Crash, Sabtu (12/10).

BACA JUGA: Bosnia dan Yunani Pimpin Grup G

Kesuksesan Pedrosa juga menginspirasi Marquez. Dia mengatakan, keberhasilan Pedrosa menjadi bukti bahwa Repsol Honda mampu berbicara banyak di Sepang.

"Saya harus lebih konsisten lagi. Namun, saya memiliki masalah di pengereman. Saya harus bekerja lebih keras. Jika Pedrosa bisa, itu adalah bukti bahwa Honda bisa menang di Sepang," tegas pembalap berusia 20 tahun itu. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Vettel Melenggang di Latihan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Turki dan Rumania Berebut Tempat Kedua


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler