Turki dan Rumania Berebut Tempat Kedua

Sabtu, 12 Oktober 2013 – 10:21 WIB

jpnn.com - ISTANBUL—Grup D Kualifikasi Piala Dunia 2014  telah memastikan Belanda sebagai pemuncak klasemen yang berhak atas tiket langsung ke putaran final di Brazil tahun depan.

Robin van Persie dan kawan-kawan  kini telah mengoleksi 25 poin dari delapan kali menang dan sekali imbang. Raihan ini tidak mungkin disalip oleh tim manapun di grup ini.

BACA JUGA: Ini Kekuatan Honda Versi Valentino Rossi

Artinya kini lima Negara tersisa akan berjuang menjadi  satu dari delapan runner up terbaik yang akan berlaga di babak play off. Dimana terdapat empat tiket yang masih bias diperebutkan di partai putaran kedua tersebut.

Dari Grup D, Turki dan Rumania merupakan dua kandidat kuat yang akan melaju ke play off. Pasalnya dua tim tersebut kini mengumpulkan poin yang sama. Yakni 16 poin dari Sembilan laga yang telah dijalani.

BACA JUGA: Pedrosa Sudah Unggul Setengah Detik

Turki kini menempati urutan kedua setelah mempermalukan tuan rumah Estonia dengan skor 0-2. Sementara Rumania menghentikan perlawanan  tim lemah Andorra dengan skor yang lebih besar 0-4. Turki yang memiliki deposit gol yang lebih besar kini menempati posisi kedua klasemen sementara.

Namun demikian di atas kertas Rumaania memiliki kans yang lebih besar untuk lolos ke play off. Pasalnya dalam laga pamungkas pekan depan Rumania memiliki akan meladeni tim lemah Estonia. Sementara Turki akan menjamu tim kuat yang kini menjadi pemuncak klasemen Belanda.(zul/jpnn)
    

BACA JUGA: Bungkam Belarusia, Spanyol Pimpin Grup I

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Inggris Benamkan Montenegro


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler