Marquez: Runner Up di Sepang Lebih Penting Dari Juara

Senin, 14 Oktober 2013 – 11:41 WIB
Marc Marquez saat naik podium sebagai runner up di sirkuit Sepang Malaysia, Minggu (13/10). FOTO: EPA

jpnn.com - SEPANG- Marc Marquez memang gagal menjadi juara di balapan MotoGP seri Malaysia, Minggu (13/10). Pembalap Repsol Honda tersebut harus puas mengakhiri balapan di urutan kedua di belakang rekan setim Dani Pedrosa.

Namun, gagal menang bukan berarti keunggulan poinnya atas Jorge Lorenzo menipis. Marquez bahkan kini melebarkan gap dengan pembalap andalan Yamaha Factory tersebut.

BACA JUGA: Lorenzo Sempat Berharap Marquez Buat Kesalahan

Saat ini, Marquez leading 43 poin setelah Lorenzo hanya bisa finish di urutan ketiga di akhir balapan. Nah, bagi Marquez, runner up jauh lebih penting ketimbang memaksakan diri menjadi juara di Negeri Jiran, nama lain Malaysia.

"Saya terlibat pertarungan yang sengit dengan Lorenzo. Mendapatkan poin di Sepang lebih penting ketimbang memaksa untuk menang," terang Marquez sebagaimana dilansir laman Crash, Senin (13/10).

BACA JUGA: Ini Alasan Rossi Gagal Menang di Sepang

Marquez menambahkan, pertarungannya dengan Lorenzo memang sangat sengit. Selain itu, dia juga terlibat persaingan sengit dengan Dani Pedrosa. Nah, dengan berbagai kalkulasi, Marquez akhirnya memilih untuk "mengalah".

"Ketika saya menyalip Lorenzo, saya mencoba untuk menempel ketat Pedrosa. Namun, itu terlalu beresiko. Jadi saya berpikir untuk finish di urutan kedua. Itu hasil yang cukup di balapan Malaysia ini," tegas Marquez. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Indra Siap Bergerilya ke Daerah

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ofisial U-19 tak Ada Perubahan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler