Marwan Minta Kepala Desa Bentuk Tim Antinarkoba

Minggu, 22 Februari 2015 – 16:15 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDTT) Marwan Jafar geram dengan tindakan para bandar narkoba yang kini mulai mengincar penduduk desa.

“Saya sebagai menteri yang mengurusi desa, menyerukan desa perangi narkoba. Ayo jangan lengah, aparat desa bersama seluruh tokoh desa termasuk ulama, santri, ibu-ibu, pemuda, dan pelajar harus bersatu padu memerangi narkoba, mencegah narkoba masuk ke dalam kehidupan masyarakat desa,” ujarnya, Minggu (22/2).

BACA JUGA: Kabareskrim: Jerat BW dan Samad Bukti Polri Layani Masyarakat

Menurut Marwan, ancaman narkoba masuk desa bukan hanya isapan jempol belaka. Banyak temuan fakta masyarakat desa mengonsumsi narkoba. Mulai dari kaum tani, tukang kayu, kuli batu dan anak usia remaja yang ekonomi keluarganya tergolong pas-pasan.

"Masuknya narkoba ke desa-desa telah menjadi ancaman serius terhadap tatanan kehidupan desa yang religius, harmonis, santun, kekeluargaan, dengan kearifan lokal," tambah Marwan.

BACA JUGA: Balas Budi Australia, Kumpulkan Batu Akik, Uang Koin. Apa Lagi ya?

Karena itu Marwan mengimbau kepada para kepala desa segera membentuk tim antinarkoba. Dengan begitu, upaya desa memerangi narkoba bisa lebih nyata dan berdayaguna. (gir/jpnn)

 

BACA JUGA: Bincang Hukum: Nasib Anak Saya Bagaimana? Hasil Kawin Siri

BACA ARTIKEL LAINNYA... Calon Kapolri: Meriam Itu Diarahkan ke Mabes Polri


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler