Marzuki Didatangi 354 DPD dan DPC Demokrat

Kamis, 15 April 2010 – 21:46 WIB
JAKARTA - Sekitar 354 DPD dan DPC Partai Demokrat (PD) dari berbagai daerah mendatangi calon Ketua Umum Partai Demokrat Marzuki Alie di Gedung DPR"Mereka datang ternyata ingin mendengarkan langsung pernyataan dari Marzuki Alie soal isu mundurnya Marzuki Alie dari pencalonan Ketua Umum  PD

BACA JUGA: Yasti SM Pimpin Komisi V

Mereka datang sangat mendadak," kata Max Sopacua, selaku Ketua Tim Sukses calon Ketum PD, Marzuki Alie, di gedung Nusantara III, DPR Senayan Jakarta, Kamis (15/4).

Dijelaskan Max, pegurus DPD dan DPC yang datang mendadak itu antara lain dari Nanggroe Aceh Darrusalam (NAD), Sumatera Barat, Riau, Sumsel, Jawa Tengah, Jawa Timur, NTT, NTB, Sulsel, dan Papua, berikut dengan pengurus DPC
"Pertanyaan dan permintaan mereka sama yakni mengklarifikasi soal isu mundur dan meminta agar tetap maju dalam kongres mendatang," katanya.

Setelah dijelaskan oleh Pak Marzuki, terang Max, akhirnya mereka memahami apa yang terjadi sebenarnya

BACA JUGA: Incumbent Harus Mengundurkan Diri

Secara spontan mereka sepakat untuk memberikan dukungan kepada Marzuki Alie
"Saya yakin, dengan kedatangan teman-teman DPD dan DPC tersebut merupakan bentuk dukungan yang kongkrit dan tidak bisa dinafikan, bahwa mereka menginginkan ketua umum PD yang betul-betul mampu membawa PD lebih baik," ujar Max.

Anggota Komisi I DPR ini mengungkap, dalam pertemuan dengan Marzuki pengurus DPD dan DPC telah menyatakan komitmen untuk 100 persen memberikan dukungan hingga pemilihan nanti

BACA JUGA: Kerja Panwas Terganjal Dana

"Mereka berjanji all out memberikan dukungan sampai akhir dan dukungan ini tetap 100 persen tidak akan berubah," kata Max.

Ketika ditanya, apakah yang datang tersebut adalah massa atau pendukung Anas Urbaningrum yang malam ini akan mendeklarasikan diri sebagai calon Ketua Umum PD? Max menyatakan, dirinya yakin, mereka yang datang adalah pendukung Marzuki Alie"Tidak bisa dipastikan, tapi ngapain datang ke sini? Tapi saya yakin, inilah garansi mereka datang ke siniKami tidak menjanjikan apapun tapi mereka ingin ada pemimpin yang mampu membesarkan partai," sebutnya.

Menyikapi adanya kubu Anas dan kubu Andi untuk mengajak Marzuki Alie bergabung, Max menegaskan, Marzuki Alie tidak akan mundur"Namanya juga usaha, semua cara dilakukan untuk menarik Marzuki Alie dengan tawaran-tawaran yang menarikSaya kira Pak Marzuki memiliki prinsip dan tidak mengejar jabatanSaya rasa mereka takut sama Marzuki karena Marzuki memiliki kekuatan dan basis pendukung," sebutnya.

Sementara itu, Ketua DPC PD dari Kabupaten Batang Jawa Tengah, Moh Rohim mengatakan, kedatangan mereka untuk bertemu dengan Marzuki bukan atas suruhan atau pesanan dari siapapun"Yang datang dan memberikan dukungan kepada Marzuki Alie dari DPD sebanyak 30 DPD se IndonesiaDari Jawa Tengah sendiri, 35 DPC," kata Rohim.

"DPC-DPC Jawa Tengah menyatakan dukungan kepada Pak Marzuki Alie, karena dari sekian banyak pengurus DPP PD, Pak Marzuki memiliki perhatian khusus kepada DPD-DPD dan DPC-DPC, termasuk DPC Kabupaten Batang," ujar Rohim lagi.

Menanggapi kedatangan DPD dan DPC tersebut, calon Ketua Umum Marzuki Alie merasa bersyukur kepada Tuhan, bahwa dirinya masih dipercaya dan didukung untuk maju sebagai calon ketua umum PD"Saya hanya bisa bersyukur dengan dukungan yang diberikan kepada sayaApakah menjadi ketua umum atau tidak, saya percayakan kepada mereka yang mempunyai hak untuk memilih," kata Marzuki singkat.

Sementara di tempat terpisah, di salah hotel bintang lima di Jakarta, kandidat lainnya Anas Urbaningrun secara resmi telah pula mendeklarasikan dirinya untuk bertarung dalam pemilihan ketua umum melalui kongres Partai Demokrat di Bandung, akhir Mei mendatangDeklarasi Anas ini dihadiri sekitar 300 DPD dan DPC Partai Demokrat, serta sejumlah pengurus DPP Partai Demokrat(fas/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bawaslu Respon Laporan DPRD Sumbawa


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler