Marzuki Minta Jero Sampaikan Penjelasan Resmi

Jumat, 16 Agustus 2013 – 18:36 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPR Marzuki Alie meminta Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik menjelaskan kepada publik terkait ditemukannya uang sebesar 200 ribu dolar Amerika Serikat oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di ruang kerja Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian ESDM.

Penjelasan yang gamblang, menurut Marzuki, penting agar kasus hukum dugaan suap yang dilakukan Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini tidak dikemkembangkan menjadi opini yang memojokkan Demokrat.

BACA JUGA: KPK Ragukan Pembelaan Jero Wacik

"Klarifikasi langsung dari Pak Jero Wacik sangat dibutuhkan untuk memberikan pemahaman yang benar terhadap masyarakat mengenai kasus yang berada di bawah pengawasannya," kata Marzuki Alie, di gedung DPR, komplek Parlemen, Senayan Jakarta, Jumat (16/8).

Kalau tidak diberikan penjelasan ke masyarakat lanjutnya, akan berkembang berbagai opini. "Jadi harus di-counter. Bicara ke publik," sarannya.

BACA JUGA: Rieke: Jokowi Enggak Gampang Tergoda

Bersamaan dengan itu, Marzuki juga mengingatkan semua pihak untuk tidak membangun opini dan berspekulasi tentang kasus suap yang terjadi di SKK Migas. Apalagi kejadian tersebut dikaitkan dengan perhelatan Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat.

"Yang terbaik kita jangan bicara seolah-olah. Kita tunggu saja proses hukumnya dan kita dukung KPK mengusutnya hingga tuntas dan hukum ditegakkan," harap politisi Partai Demokrat itu. (fas/jpnn)

BACA JUGA: Effendi Simbolon Akui Kenal Merish Simbolon

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ditawari Konvensi, Jokowi Diyakini Tetap Loyal ke Megawati


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler