Masih Ada 600 Tiket Semifinal-Final

Berasal dari Suporter Brazil dan Argentina

Selasa, 06 Juli 2010 – 13:20 WIB
JUAL - Suasana antrian membeli tiket semifinal maupun final di sebuah konter yang disediakan FIFA di Brooklyn Mall, Pretoria. Foto: Kurniawan Muhammad/Jawa Pos.
PRETORIA - Jika sebelumnya diinformasikan sudah sold out, tiket untuk menyaksikan pertandingan semifinal maupun final ternyata masih adaDan mulai Minggu (4/7) lalu, tiket-tiket itu pun kembali mulai diburu

BACA JUGA: Keliling Pretoria yang Tak Lagi Ramai

Suasana antrian membeli tiket semifinal maupun final itu terjadi antara lain di sebuah konter yang disediakan FIFA di Brooklyn Mall, Pretoria
Ada puluhan orang yang terlihat mengantri Minggu sore itu.

Jawa Pos sempat kaget dengan pemandangan antrian pembeli tiket untuk semifinal dan final di konter tersebut

BACA JUGA: Aldo, Sang Koki Tim Uruguay

Sebab sebelumnya, pada 24 Juni, ketika Jawa Pos mendatangi tempat itu, diinformasikan oleh petugas di sana bahwa semua jenis tiket untuk semifinal dan final sudah sold out
Yang masih dijual saat itu hanyalah pertandingan babak penyisihan tanggal 25 Juni, serta pertandingan babak 16 besar tanggal 29 Juni

BACA JUGA: Keduluan Pemain Jerman

Itu pun semuanya di Stadion Loftus Versfeld, PretoriaTapi, Minggu sore itu, di konter tersebut ternyata tiket untuk semifinal dan final masih dijual.

"Iseng-iseng saya buka internet untuk mencari tiketJika seminggu sebelumnya memang diinformasikan sold out, kemarin (Sabtu, 3/7) saat saya kembali membuka internet, ternyata masih adaMakanya saya kemari, dan dapat," kata seorang pengunjung bernama Ernest, sambil menunjukkan kepada Jawa Pos tiket semifinal antara Belanda dan Uruguay di Cape Town, 6 JuliDia membeli dengan harga normal, yakni 2.800 Rand untuk kategori 2.

Rata-rata yang antri di konter itu agaknya mendapat informasi dari internet, seperti ErnestJawa Pos lantas bertanya ke beberapa petugas di loket konter ituRachel, salah seorang petugas, kepada Jawa Pos mengatakan bahwa sejak Sabtu (3/7), tiket untuk semifinal dan final mulai dijual lagi"Ada 600 tiket yang masih tersedia untuk semifinal dan finalSilakan Anda mengantri kalau ingin mendapat tiket," katanya.

Ketika ditanya lebih detail, berapa jumlah tiket yang untuk semifinal, dan berapa jumlahnya yang untuk final, Rachel mengaku tidak tahuBegitu pula ketika ditanya, mengapa tiket untuk semifinal dan final masih dijual, padahal ketika Jawa Pos ke sana 24 Juni lalu disebut sudah sold outRachel juga menggelengkan kepalanya.

Tapi dari beberapa petugas lain di konter itu yang ditanya Jawa Pos, dikatakan bahwa tiket-tiket untuk semifinal dan final bisa kembali dijual di konter itu karena banyak yang ramai-ramai menjual tiketnyaSiapa mereka yang menjual tiketnya lagi itu?

"Anda kan tahu, Brazil dan Argentina sudah tidak bertanding lagiMereka (yang menjual tiketnya) adalah para pendukung Brazil dan Argentina," kata salah seorang petugas itu kepada Jawa Pos.

Dia mengatakan, 600 tiket yang dijual untuk semifinal dan final itu hanya tersedia untuk kategori 1-3Harga yang dijual pun termasuk harga normal, yakni sesuai dengan tarif resmi yang dikeluarkan FIFAUntuk semifinal, kategori I 4.200 Rand, kategori II 2.800 dan kategori III 1.750Sedangkan untuk final, kategori I 6.300 Rand, II adalah 4.200 Rand dan III seharga 2.800 Rand.

Di dalam konter itu sendiri, ternyata juga ada beberapa calo yang mendatangi beberapa orang yang sedang mengantri tiketJawa Pos juga sempat ditawari seseorangDengan tutur katanya yang halus, dia menawari Jawa Pos tiket untuk semifinal kategori III dengan harga 2.000 Rand, lebih mahal 250 Rand dari harga normal"Hanya selisih 250 Rand, dan Anda tak perlu mengantri," katanya(kum)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dilarang Memotret Batik Presiden


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler