Masih Yakin Moyes Bisa Jadikan MU Juara Liga

Selasa, 29 Oktober 2013 – 11:31 WIB

jpnn.com - MANCHESTER - Sir Alex Ferguson masih menaruh optimisme tinggi pada kemampuan David Moyes melatih Manchester United. Sir Alex percaya bahwa Moyes bisa membawa Setan Merah, julukan MU meraih gelar juara Premier League musim ini.

Menurut Sir Alex, start buruk MU bukanlah garansi kegagalan di akhir musim nanti. MU dianggap masih memiliki peluang besar mempertahankan gelar Premier League, meski tim berjuluk Setan Merah itu saat ini tertinggal delapan poin dari Arsenal yang kokoh di pucuk klasemen sementara.

BACA JUGA: Tata Bakal Coba Messi di Posisi Berbeda

Keyakinan Fergie -sapaan bagi Sir Alex- tak lepas dari performa yang ditunjukkan Setan Merah di tiga laga terakhir. Robin Van Persie dkk sukses memetik dua kemenangan. Itu menjadi sinyal bahwa MU sudah menemukan karakter hebatnya musim ini.

"Kami sudah beberapa kali melalui awal musim yang buruk. Kami adalah satu-satunya klub di Premier League yang bisa menyalip tim lain untuk menjadi juara," terang Sir Alex sebagaimana dilansir laman BBC, Selasa (29/10).

BACA JUGA: Guardiola Anggap Mandzukic Striker Terbaik Dunia

MU sempat mengalami fase buruk di bawah kendali Moyes. Racikan mantan nahkoda Everton tersebut gagal mengangkat prestasi MU. Bersama Moyes, Setan Merah bahkan membukukan start terburuk dalam 14 tahun terakhir.

Hal itulah yang membuat Moyes terus mendapatkan cibiran. Fans MU terus membandingkan Moyes dengan Fergie yang notabene sudah memberikan 38 gelar selama 27 tahun menahkodai Setan Merah.

BACA JUGA: Persib Pertahankan Sergio van Dijk

"Kami masih bisa menjadi juara. Sebab, kami memiliki sejarah," tegas pria berusia 71 tahun tersebut. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gotze Mengaku Belum Bisa Tampil Total


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler