Guardiola Anggap Mandzukic Striker Terbaik Dunia

Selasa, 29 Oktober 2013 – 11:11 WIB

jpnn.com - MUENCHEN - Status striker terbaik dunia dalam beberapa musim terakhir selalu menjadi rebutan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Tapi, pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola memiliki penilaian lain.

Guardiola tak menunjuk Messi ataupun Ronaldo sebagai striker terbaik di dunia saat ini. Mantan nahkoda Barcelona tersebut justru menunjuk Mario Mandzukic sebagai juru gedor terhebat sejagad.

BACA JUGA: Persib Pertahankan Sergio van Dijk

Penilaian Guardiola diucapkan usai Muenchen menekuk Hertha Berlin di Bundesliga pekan lalu. Saat itu, Mandzukic memang tampil hebat. Striker asal Kroasia tersebut berhasil dua kali menjebol gawang Hertha. Guardiola pun mengaku kagum dengan kemampuan heading Mandzukic.

"Dengan kemampuannya mencetak gol lewat kepala di kotak penalti, Mandzukic merupakan striker terbaik di dunia," terang Guardiola sebagaimana dilansir laman Bild, Selasa (29/10).

BACA JUGA: Gotze Mengaku Belum Bisa Tampil Total

Performa Mandzukic musim ini memang makin menggila. Striker jangkung berusia 27 tahun tersebut sudah mencetak tujuh gol dalam sepuluh pertandingan bersama The Bavaria, julukan Muenchen.

Mandzukic juga berpeluang memperbaiki catatan golnya di musim lalu. Saat itu, Mandzukic sukses melesakkan 20 gol untuk Muenchen di semua ajang.

BACA JUGA: Ogah Belanja di Bursa Transfer Januari 2014

Yang membuat Guardiola kagum, gol itu dilesakkan ke Hertha yang disebutnya sebagai lawan tangguh. "Hertha adalah tim terbaik yang pernah kami lawan," tegas Guardiola. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Alonso Tak Kaget Vettel Raih Juara Dunia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler