Masjid di Aceh Diteror Buku Tentang Yesus

Jumat, 10 Juni 2011 – 13:17 WIB
BIREUEN- Pengurus Masjid Badrussalam dan perangkat Desa Cot Gapu, Kecamatan Kota Juang, Bireuen dikagetkan oleh paket kiriman berupa tiga buku ajaran umat kristianiPaket tersebut tertulis dikirimkan dari INTL Surface Air Lift U.S Postage Paid FLDS Church.

Geuchik Cot, Gapu Azhari kepada wartawan ditemui di kantor dalam komplek Masjid Badrussalam itu, Kamis (9/6) siang mengatakan, paket itu diantar oleh petugas Pos dan Giro dan diterima oleh Sekdes, Alfian.
 
“Saat kami buka, ternyata isinya ada tiga buku, bertuliskan bahasa asing

BACA JUGA: 15 Anggota DPRD Kukar Diberhentikan

Sejauh ini kami belum mengetahui pasti apa motifnya dan juga belum tahu apakah mesjid lainnya di Bireuen juga menerima atau tidak paket ini,” ujar Keuchik, didampingi Sekdes dan warga setempat lainnya


Di buku juga tertulis Church of Jesus Chirst of Latter Day Saint diartikan gereja yesus kristus dari orang-orang kudus zaman akhir

BACA JUGA: Lebih Banyak Penderita AIDS Belum Terdata

Sambungan tulisan di bawahnya tersobek, setelah dicocokkan dengan isi tulisan alamat di dalam salah satu buku tertulis Of Colorado City A2 86021-1708 USA yang dikirim Vaughan E Taylor PO BOX 1708 Colorado City AZ 8602-1708 USA.

Alfian mengatakan, karena curiga melihat tulisan disampul paket bagian atasnya itu
Surat diterima saat diantar petugas Pos dia sedang bekerja di tempat itu

BACA JUGA: Mantan Sekab Bombana Segera Ditangkap Jaksa



Sedangkan Sekdes itu mengaku kaget, tiga buku dalam paket itu, diduga berisikan pesan-pesan nasrani dan kesannya mengejek ummat Islam di Aceh. 

Ditambahkan, setelah dibuka kemudian buku tersebut diserahkan dengan Keuchik, saat dilihat ternyata memang benarIsinya pesan-pesan Jesus dan kristenPengiriman buku itu, diduga bagian dari misi terselubung agama tertentu dan harus diantisipasi oleh masyarakat Muslim di Aceh, sambut Keuchik Azhari.

"Ketiga buku itu mau kami serahkan ke Kementerian Agama Bireuen untuk segera ditindak lanjutiMasjid tempat umat Islam, mengapa mereka mengirim paket seperti itu, sama juga mengejek ummat IslamAksi seperti itu kita harapkan tidak terulang lagi dan jangan mengusik ummat IslamBisa dikatakan ini suatu bentuk propaganda," pungkasnya(rah)

BACA ARTIKEL LAINNYA... MRP Papua Barat Dinilai Proyek Politik


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler