Massa Pendukung Ahok-Djarot Padati Kantor KPU DKI

Rabu, 21 September 2016 – 13:47 WIB
Massa pendukung pasangan Ahok-Djarot dari Partai Hanura, berkerumun di depan pintu gerbang Kantor KPU DKI Jakarta, Rabu (21/9). Foto: Ken Girsang/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ratusan massa pendukung pasangan bakal calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat mulai memenuhi depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, Rabu (21/9).

‎Mereka datang lengkap dengan spanduk dan baju kebesaran partai masing-masing. Di antaranya yang terlihat datang lebih dahulu masa dari Partai Hanura dan sebagian masa dari Golkar.

BACA JUGA: 4 Parpol Umumkan Calon Besok, Klaim Lebih Baik Dari Ahok

Akibatnya, kondisi jalan raya di depan kantor KPU DKI yang terletak di Jalan Salemba Raya menuju Matraman, tersendat. Apalagi massa terpaksa berkerumun di depan pintu gerbang, karena tidak diizinkan masuk oleh petugas KPU.

Petugas beralasan kondisi di dalam kantor sudah sedemikian padat. Sementara tempat yang ada tidak terlalu luas. Sejumlah wartawan juga sempat bertahan di luar gerbang.

BACA JUGA: Tiga Paslon akan Daftar ke KPU Hari Ini

Massa terlihat mencoba bertahan hingga sekitar 30 menit. Namun akhirnya memilih membubarkan diri, begitu hujan deras melanda. Demikian juga petugas yang berjaga-jaga, akhirnya mengizinkan sejumlah wartawan dan petinggi partai politik yang ada masuk ke pekarangan depan KPU.

Dari pantauan di lapangan, pasangan Ahok-Djarot hingga Pukul 12.37 WIB belum tiba di kantor KPU. Informasi yang diperoleh, pasangan yang secara resmi ditetapkan sebagai calon yang diusung PDI Perjuangan pada Selasa (20/9) malam, akan mendaftar siang ini.

BACA JUGA: Hanura Incar Anggota Keluarga Tentara

Massa terlihat kembali berkerumun di depan kantor KPU, begitu hujan mereda. Sementara sebagian lainnya memilih bertahan di atas jembatan penyeberangan yang persis berada di depan kantor KPU DKI.(gir/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Komisi II DPR Ditantang Buka Dokumen Risalah Rapat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler