Masyarakat Nias Deklarasikan Dukungan untuk Jokowi-JK

Minggu, 08 Juni 2014 – 19:09 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden dari koalisi yang dipimpin PDI Perjuangan, Joko Widodo-Jusuf Kalla bertambah lagi. Kali ini, pasangan yang dikenal dengan sebutan Jokowi-JK itu mendapatkan dukungan dari Komunitas Masyarakat Pulau Nias (KMPN).

Dukungan dari masyarakat Nias itu dilakukan di media center Tim Kampanye Nasional Jokowi-JK, Jalan Cemara 19,  Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (8/6). Tak cuma deklarasi, KMPN juga menegaskan siap untuk memenangkan pasangan capres-cawapres bernomor urut dua itu.

BACA JUGA: Hatta Kantongi Dukungan Alumni ITB

"Pemimpin yang kami pilih adalah pemimpin yang mau melayani rakyatnya, bukan dilayani," kata Ketua KMPN, Ferdinan Aroziduhu Larosa saat membacakan deklarasi dukungan ke Jokowi-JK.

Dalam butur-butir deklarasi dukungan KMPN disebutkan, pemimpin yang bakal dipilih adalah figur yang tidak berjarak dengan rakyatnya. Calon pemimpin versi KMPN juga sosok yang memiliki rekam jejak baik dan tidak memiliki beban masa lalu, bersih, antikorupsi, jujur, sederhana, berani, dan tegas.

BACA JUGA: Kopel Bertekad Menangkan Jokowi-JK

KMPN juga berharap pemimpin Indonesia mendatang adalah sosok antikekerasan yang menghargai kemajemukan dan mengokohkan toleransi beragama, serta mau mengorbankan kepentingan pribadi untuk berfikir dan bekerja bagi rakyat.

“Karena itu kami menyatakan tekad untuk memilih bapak Ir. H. Joko Widodo menjadi presiden RI dan bapak Drs. H. Jusuf Kalla menjadi wapres RI periode 2014-2019 serta mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bahu membahu, bekerja menggerakkan seluruh lapisan  masyarakat memenangkan pasangan nomor urut 2 Jokowi - JK," kata Ferdinan dalam deklarasi yang juga disemarakkan dengan tarian khas Nias, Baluse sebagai simbol ekspresi jiwa manusia yang siap berkorban demi keyakinan yang dipilihnya. (boy/jpnn)

BACA JUGA: Okke Ajak Kaum Perempuan Pilih Prabowo-Hatta

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Prabowo-Hatta 60 Persen, Jokowi-JK 35 Persen


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler