Mata Bermasalah, Gattuso Ogah Menyerah

Rabu, 26 Oktober 2011 – 08:17 WIB
Gennaro Gattuso. Foto: footballpictures.net

MATA kiri gelandang bertahan AC Milan Gennaro Gattuso tidak bisa berfungsi normalPandangannya buram dan tidak fokus

BACA JUGA: Sempat Dilarang, Akhirnya Digratiskan

Akibatnya, sulit bagi dia melanjutkan karir sepak bolanya
Tapi, mantan pemain timnas Italia itu menolak pensiun.

Gattuso belum kembali ke lapangan sejak mengalami benturan keras dengan Alessandro Nesta yang membuatnya cedera pada laga pertama Serie A Liga Italia musim ini melawan Lazio (9/9)

BACA JUGA: Masih Kurang Sabar

Ternyata, cedera matanya cukup serius.

Setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata ada gangguan pada syaraf matanya
Menurut dokter, dia mengalami kelumpuhan mata tingkat enam dan itu berhubungan dengan disfungsi syaraf otak

BACA JUGA: Nyalla Pertanyakan Anulir Djohar

Karenanya, mata Gattuso akan terasa sakit bila memendang ke samping kiri dan kanan.

Selama ini, karena mata kanannya tetap berfungsi normal, maka mata kirinya diperbanBelum adanya apakah bisa sembuh seperti semula atau tidak membuat Gattuso terancam bermain dengan hanya mengandalkan mata kanannya.

Situasi itu membuat Gattuso gusarNamun, dia menolak untuk menyerah"Ini adalah waktu yang berat dan terburuk, tapi saya akan kembali bermain sepak bola," kata Gattuso, seperti dikutip Sportinglife.

"Butuh lebih dari ini untuk menaklukkan sayaYang terpenting tidak menyerahSaya bisa berlatih, tapi saya tidak bisa bermain karena pandangan saya buram," jelas Gattuso.

Untuk pemulihan total, dia butuh operasi"Setelah 50 hari keluar lapangan, saya butuh empat bulan lagi untuk menjalani operasi dan menyelesaikan masalah iniPada 25 hari lalu, saya berrisiko pensiun dini," bilang Gattuso.

Sebenarnya, lanjut Gattuso, bukan masalah pensiun yang membuatnya khawatirSebab, masih banyak pekerjaan yang bisa dilakukannya di Milan"Wakil presiden Adriano Galliani menyatakan kepada saya supaya tidak khawatir karena dia bisa menggunakan saya dengan cara lain," katanya.

Cedera yang dialami Gattuso ternyata membuat banyak yang bersimpatiTermasuk Joe Jordan, asisten pelatih Tottenham HotspurMusim lalu, sempat terjadi insiden di mana Gattuso menanduk Jordan.

Tapi, Jordan tidak dendam"Saya menyadari ini adalah masa yang sulit baginyaSaya hanya bisa berharap dia bisa kembali segeraSangat memilukan karena dia harus melewati momen buruk iniSaya harap situasinya menjadi lebih baik," kata Jordan, seperti dilansir Tribalfootball(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Safee Buyarkan Victory Persela


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler