Matangkan Performa Lini Depan

Selasa, 13 Agustus 2013 – 05:07 WIB

jpnn.com - SOLO-Timnas Indonesia mulai menjalani latihan pertama, di Solo, kemarin (12/8).  Menjelang laga uji coba kontra Filipina di Stadion Mahan Solo, besok (14/8), skuad Garuda diharapkan bisa memperbaiki agresifitas.

Pelatih Timnas Jacksen F Tiago menuturkan bahwa fokusnya saat ini mematangkant tim yang akan menjalani laga Prap Piala Asia (PPA)2015 lawan TIongkok pada 15 Oktober mendatang. Karena itu, peningkatan performa terutama di lini depan harus terlihat.

BACA JUGA: Benzema Incar Gelar Pemain Terbaik Dunia

"Saya berharap nanti ada perubahan. Saya ingin melihat bagaimana agresifitas tim ini saat lawan Filipina," katanya melalui pesan singkat.

Pantas saja jika pealtih asal Brazil tersebut ingin melihat sejauh mana perkembangan dari lini depan tim yang dibesutnya. Sebab, dari tiga kali uji coba, saat ditangani Jacksen, Timnas tak mampu mencetak satu gol pun. Lawan Belanda (7/6) mereka kalah 0-3, kontra Arsenal (14/7) kalah 0-7 dan kontra Liverpool (20/7) kalah 0-2.

BACA JUGA: RVP Optimistis MU Jawara Lagi

Kegagalan mencetak gol melawan tim-tim besar asal Eropa tersebut menurut Jacksen karena memang kualitas tim yang berbeda level. Karena itu, melawan tim selevel Filipina, Jacksen berharap ada peningkatan agresifitas yang ditunjukkan.

Bisa jadi, karena kondisi ini pula perombakan dilakukan oleh Jacksen di lini depan. Terbukti dengan tidak dipanggilnya Sergio Van Dijk yang gagal bersinar dari tiga laga, dan memasukkan nama pemain seperti Pattrich Wanggai yang mungkin bisa menjadi solusi ketajaman lini depan skuad Garuda.

BACA JUGA: Gotze Anggap Fans Dortmund Frustrasi

Tapi, usaha timnas tidak akan mudah sebab situs Timnas Filipina menegaskan bahwa misi kedatangan Filipina ke Indonesia dalah untuk memperbaiki peringkat. Saat ini, mereka menghuni peringkat ke -141 dunia.

"Kami memliki target datang kemari untuk bisa menang lawan Indonesia. Untuk bisa menambah poin dan meningkatkan rangking kami," ujar  manajer timnas Filipina, Dan Palami.

Filipina sendiri sudah tiba di Solo, kemarin (12/8) siang. Mereka memilih untuk memulihkan kondisi terlebih dahulu sebelum melakukan sesi latihan pada hari ini. Rencananya, mereka akan menjalani sesi latihan sore dan malam. (aam)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Saatnya Bulutangkis Indonesia Bangkit


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler