Mau Kalahkan Kinerja Ahok-Djarot? Nih Jurusnya...

Senin, 14 November 2016 – 10:21 WIB
J Kristiadi, pengamat politik dari CSIS. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Peneliti senior Center for Strategic and International Studies (CSIS) J. Kristiadi menyatakan bahwa para penantang pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot) di pilkada DKI harus bisa menemukan kekurangan dari kinerja duet petahana itu.

Setelah mengetahui kekurangan Ahok-Djarot, para penantang duet bernomor urut 2 itu harus mampu memperbaikinya. Menurut Kristiadi, pasangan Agus Yudhoyono-Sylviana Murni dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno perlu melakukan hal itu demi merebut hati masyarakat pemilih di DKI Jakarta.

BACA JUGA: Farouk: Tergantung Hasil Survei

“Lawannya paling baik menemukan apa saja yang kurang dan dia memperbaikinya,” kata Kristiadi di sela-sela rilis hasil survei Indocon bertajuk Menakar Peluang Petahana dan Penantang di sebuah hotel di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Minggu (13/11).

Menurut Kristiadi, publik terus berharap adanya perubahan. Itulah yang semestinya dimanfaatkan pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

BACA JUGA: Pak Ahok, Please Diam Saja agar Elektabilitas Terjaga

Kristiadi menilai duet Agus-Sylvi maupun Anies-Sandi bisa menghadirkan harapan lain atas kinerja Ahok-Djarot. Penilaian itu didasari pada latar belakang Agus maupun Anies dan pasangannya.

“Karena lawan petahana saya kira orang yang punya rasionalitas tinggi, integritas, orang yang mau masyarakat Jakarta maju, orang yang mau berkompetisi, bekerja untuk masyarakat banyak,” ungkap Kristiadi.(gil/jpnn)

BACA JUGA: Tiga Komisioner Panwaslu Segera Klarifikasi ke Bawaslu NTT

BACA ARTIKEL LAINNYA... Agus Harimurti Yakin Bisa Mengatasi Pengangguran di Ibu Kota


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler