Maung Muda Siap Unjuk Gigi

Minggu, 19 Juni 2011 – 10:51 WIB

BANDUNG-Menjamu Deltras Sidoarjo di Stadion Si Jalak Harupat nanti malam, menjadi ajang pembuktian para pemain muda Persib Bandung, setelah Pelatih Daniel Roekito berjanji akan memainkannya di partai pamungkas Liga Super Indonesia (LSI) musim ini.

Dalam sesi latihan terakhir, di Lapangan SOR Persib, Jalan Ahmad Yani kemarin (18/6), Daniel memainkan beberapa pemain muda dalam game internal, dengan skema 3-5-2, yang menjadi andalan Maung Bandung jika bermain di kandangDaniel mengatakan, ia akan menepati janjinya kepada para pemain muda, untuk turun sebagai starter pada laga terakhir musim ini

BACA JUGA: Manajemen GU Ogah Gelar Pertemuan Dengan Pemain

Ia berharap, pemain seperti Diaz Angga, Munadi, M Agung Pribadi, Jejen Zainal Abidin, Yudi Khoirudin, dan Rendi Saputra, dapat menunjukkan kapasitas mereka saat menghadapi "the lobster" nanti malam.

"Saya akan menepati janji saya, untuk memainkan pemain muda
Tadi mereka sudah latihan dengan baik

BACA JUGA: Tetap di Papan Bawah

Mereka bersemangat untuk dimainkan
Besok (hari ini) akan menjadi pembuktian bagi mereka, kalau mereka bisa tampil bagus

BACA JUGA: Ballack Enggan Dipensiunkan

Mudah-mudahan besok hasilnya bisa maksimal dan kita bisa memenangkan pertandinganSaya berharap kita bisa happy ending, di pertandingan terakhir kita," ujar Daniel usai sesi latihan kemarin.

Daniel menambahkan, meski menurunkan para pemain muda dan menghadapi lawan yang sulit, ia mengaku tetap optimistis Maung Bandung meraih poin maksimal pada laga kali iniIa menilai, para pemain muda Persib memiliki motivasi tinggi dan tak kalah kualitas dengan pemain senior, seperti Atep dan Eka Ramdani.

"Tidak masalah kita memainkan pemain mudaMotivasi mereka tinggiKemampuan mereka juga tidak kalah jauh dengan senior merekaWalaupun menghadapi Deltras tidak mudah, tetapi saya yakin mereka mampu menunjukkan permainan terbaik dan kita bisa memenangkan pertandingan," ucapnya.

Menyikapi janji Daniel ini, Diaz mengaku senangIa mengungkapkan akan bermain semaksimal mungkin, jika diberikan kesempatan untuk bermainIa berjanji akan berusaha sebaik mungkin, agar bobotoh percaya bahwa pemain muda Persib punya kemampuan yang bagus dan tak kalah dengan pemain senior.

"Mudah-mudahan apa yang dikatakan pelatih benarYang pasti, kalau ada kesempatan, kami akan tampil maksimalKami akan berusaha menunjukkan permainan terbaik kepada bobotohSaya berharap kami bisa memenangkan pertandingan nantiJika nanti diturunkan sejak awal, kami siapBeban sudah tidak adaKami akan coba menikmati pertandingan," ungkapnya.

Meski menghadapi lawan yang tangguh, Diaz mengaku tetap yakin timnya mampu meraih kemenanganApalagi kemenangan atas Persela Lamongan 2-1, Kamis lalu, menjadi modal berharga bagi timnya untuk kembali memenangkan pertandingan.

"Deltras memang tim yang bagusMereka punya banyak pemain bintangTetapi kami tetap yakin, bisa memenangkan pertandinganKemenangan dari Persela kemarin, menjadi motivasi kami untuk membuktikan kalau kami pun bisa memenangkan pertandingan, jika diberi kepercayaan," tukasnya.

Sementara itu, Pelatih Deltras, Nus Yadera mengatakan timnya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mencuri poin di laga terakhir merekaNus mengungkapkan, meski beberapa waktu lalu sempat terjadi masalah finansial di klubnya, kali ini skuad asuhannya mulai kembali baik, setelah masalah berhasil diatasi oleh jajaran manajemenMeski beberapa penggawa andalan tidak dapat tampil akibat akumulasi kartu, ia yakin "the lobster" mampu mencuri poin di kandang Maung Bandung.

"Ini pertandingan terakhir juga buat kami di musim iniPersib merupakan tim yang bagusKami juga sebelumnya dalam situasi yang tidak bagus, karena masalah finansialTetapi masalah tersebut sudah beres, jadi pada pertandingan terakhir ini motivasi anak-anak sudah mulai bangkitSaya minta mereka untuk main lepas saja dan terbukaYang penting mereka bisa menampilkan pertandingan terakhir dengan bagusKami tidak muluk-muluk, satu poin cukup untuk kami di pertandingan terakhir ini.

Ada beberapa pemain andalan kami yang harus absen, yaitu Cristiano Lopez dan Mujib Ridwan yang terkena akumulasi kartu saat menghadapi Sriwijaya FC kemarinDanilo Fernando juga tidak bisa main, karena ada halanganItu pemain inti kami semua, walaupun mereka tidak adaMudah-mudahan kami pertandingan dapat berjalan baik," ujar Nus saat dihubungi Radar Bandung kemarin.

Mengenai pemain muda yang akan ditampilkan Persib, Nus mengaku tetap waspada mengingat para pemain muda pasti akan menunjukkan kualitas mereka, kalau mereka mampu bermain bagusIa berharap, pertandingan terakhir Deltras maupun Persib di musim ini, dapat berjalan baik seusai harapanTentunya poin tandang tetap diusung, agar dapat lepas dari jeratan papan bawah.

"Pemain muda Persib justru lebih berbahayaMereka pasti ingin membuktikan kalau mereka mampu dan tetap dipertahankan musim depanKami tetap mewaspadai seluruh pemain Persib, siapapun yang akan diturunkan mereka tetap berbahayaKami berharap bisa mencuri poin dan anak-anak bisa tampil bagus pada pertandingan terakhir musim ini," pungkasnya(Ytn)


Persib Bandung:
Markus Haris Maulana (pg), Maman Abdurahman, Abanda Herman, M Agung Pribadi (b), Isnan Ali, Jejen Zainal Abidin, Eka Ramdani, Hariono, Miljan Radovic (t), Cristian Gonzales, Airlangga Sucipto (d)
Formasi: 3-5-2
Pelatih: Daniel Roekito

Deltras Sidoarjo:
Yanuar (pg), Dodok, Bejo Sugiantoro, Sutikno, Ferr Ahmad Saragih (b), Fachmi, Khoirul M, Anang Ma"ruf, Park Chan Young(t),  Marciou Souza, Wahyu S (d)
Formasi: 4-4-2
Pelatih: Nus Yadera

BACA ARTIKEL LAINNYA... Messi Pemain Bola Berpenghasilan Terbesar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler