Mbamba Belum Tentu Gabung

Meski Aji Merekomendasi

Sabtu, 15 Januari 2011 – 07:40 WIB
SURABAYA - Rekomendasi pelatih Aji Santoso agar Emile Bertrand Mbamba segera diikat tidak otomatis memuluskan jalan striker Kamerun itu menjadi penggawa Persebaya 1927.  PT Pengelola Persebaya Indonesia (PPI) masih mengajukan nama Mbamba pada konsorsium Liga Primer Indonesia (LPI).

"Saya masih sounding ke konsorsium tentang Mbamba," kata CEO PPI Llano Mahardhika kemarin (14/1)Sebagaimana diketahui, konsorsium LPI memegang peran penting dalam perekrutan pemain di setiap klub kontestan LPI

BACA JUGA: Persela v Persijap: Adu Stamina

Karena dana untuk mengontrak pemain merupakan dana yang dikucurkan konsorsium.

Aji sendiri mengaku sudah merekomendasikan Mbamba agar bisa dikontrak oleh PT PPI sebagai pengelola Persebaya 1927
"Tim pelatih sudah sepakat untuk merekomendasikan Mbamba," tutur Aji

BACA JUGA: Peserta LPI Tanggapi Dingin Surat FIFA

Mantan pelatih Persekam Metro FC itu juga telah memerintahkan agar Mbamba menjalani tes kesehatan kemarin siang.

Dia berharap hadirnya Mbamba bisa mengakhiri tumpulnya lini depan Persebaya selama ini
Persebaya memang berhasil mengawali kiprahnya di LPI dengan membungkam Bandung FC 2-1 pada (10/1) lalu

BACA JUGA: Lionel Messi Memberi Bukti

Namun, dua gol Persebaya dicetak oleh para pemain yang peran sebenarnya adalah gelandang, Yakni Rendy Irwan dan Andik Vermansyah.

Jika Aji terang-terangan meminati kualitas Mbamba, sebaliknya kans gelandang asal Korsel Lee Young-joon bergabung dengan Persebaya kian menipisAji memang tak menyebut kualitas mantan pemain Ulsan Hyundai itu jelek"Tapi karakter dia tidak sesuai dengan kebutuhan tim," jelas Aji.

Di sisi lain, jadwal latihan Persebaya mengalami pergeseran kemarinJika biasanya mereka berlatih Jumat sore, kemarin tim berjuluk Green Force tersebut justru liburAji beralasan libur tersebut tak lepas dari ritme latihan yang sudah diprogramkanYakni tiga kali latihan kemudian libur satu kali.

"Kami berlatih mulai Rabu, Kamis pagi dan soreBiasanya latihan Jumat pagi libur sedangkan sore latihan lagiTapi kebetulan saya ingin melihat kemampuan beberapa pemain asing tadi pagi (kemarin), jadi latihan pagi tidak libur, sedangkan sorenya libur," ungkapnyaSetelah kemarin sore libur, Aji mengatakan bahwa timnya akan kembali berlatih pagi ini(uan/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kongres PSSI, Kesempatan Lengserkan Nurdin


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler