Persela v Persijap: Adu Stamina

Sabtu, 15 Januari 2011 – 06:27 WIB
LAMONGAN - Faktor nonteknis, yakni kondisi lapangan yang terlalu lembek, dipastikan akan berpengaruh besar pada laga Persela Lamongan versus Persijap Jepara di Stadion Surajaya Lamongan, nanti malam (15/1)Kedua tim mengakui hal itu

BACA JUGA: Peserta LPI Tanggapi Dingin Surat FIFA

Dikhawatirkan, laga ini tak memunculkan adu teknik
Melainkan, siapa yang timnya memiliki stamina lebih bagus, diperkirakan bakal memenangi laga.

"Mudah-mudahan saja, tidak terjadi hujan lagi sebelum pertandingan

BACA JUGA: Lionel Messi Memberi Bukti

Pemain akan semakin berat menggerakkan kakinya
Kita juga sempat mendengar tim tuan rumah kesulitan berlatih karena kondisi lapangan seperti ini," kata pelatih Persijap Suhimin Diharja, seusai memandu tim asuhanya melakoni uji lapangan, kemarin pagi.

Meski demikian, Suhimin tidak hanya terpaku dengan masalah nonteknis

BACA JUGA: Kongres PSSI, Kesempatan Lengserkan Nurdin

Dia menilai permainan lebih pentingUntuk itu, dia kemarin sengaja memaksa Johan Juhansyah dkk tetap uji lapangan demi adaptasi untuk pertandinganSetelah mengetahui kondisi lapangan yang sebenarnya, dia menyiapkan strategi tersendiri untuk menghadapi tim tuan rumah.

Suhimin mengakui, tim asuhannya merasa berat melakoni pertandingan lawan Persela iniSebab sebelumnya, anak asuhnya sudah bermain habis-habisan ketika melawan Deltras SidoarjoTimnya hanya mempunyai waktu tiga hari untuk kembali bermain, melawan tim PerselaSedangkan tim tuan rumah punya lebih banyak masa recovery.

"Soal lapangan, di (kandang) Deltras lapangannya sangat keras, di sini (Stadion Surajaya) lapangannya lembekSoal strategi pasti ada perubahan, tapi bukan hanya faktor lapanganDeltras menggunakan 3-5-2, pasti beda saat kita akan menghadapi Persela yang memakai pola 4-4-2," imbuhnya.

Meski demikian, Suhimin menyatakan timnya siap menghadapi PerselaPersijap tampil full teamHanya, ada sedikit kendala dengan Nurhadi, striker yang memiliki kecepatan melakukan serangan balikNurhadi masih dililit cedera.

"Sekarang saja masih kita minta terapiTapi, mudah-mudahan besok (nanti malam, Red) sudah bisa dimainkanKita tentu ingin bisa mencuri poin," tandas mantan pelatih Persikabo Bogor ini.

Sementara itu, tim tuan rumah menyatakan lebih siap menandingi tim berjuluk Laskar Kalinyamat ituMeski, tim besutan Subangkit ini tanpa diperkuat striker asal Maroko, Reduoane Barkoui, karena terkena akumulasi kartu kuningSubangkit mengaku sudah mempersiapkan penggantinyaYaitu, kemungkinan memasang Serge yang akan berduet dengan striker muda yang baru pulang dari seleksi timnas PSSIYaitu, antara Aris 'Sinchan' Alfiansyah atau Zulham Zamrun.

Subangkit sudah menyiapkan strategi khusus untuk menjamu Persijap, termasuk untuk mengantisipasi kondisi lapangan yang terlalu lembekDia sangat mungkin akan lebih mengandalkan pemain muda"Kita memang butuh pemain yang memiliki stamina prima untuk pertandingan iniSemua siap tanding, dan tentu siap memenangkan pertandinganKita juga minta dukungan dan doa masyarakat Lamongan," katanya(idi/fiq)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Agassi Pamer Foto Bugil Mantan Istri


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler