Melamar Pekerjaan Jadi Modus untuk Merampok

Selasa, 04 Februari 2014 – 13:36 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Kepolisian sudah mendapatkan petunjuk tentang siapa pelaku pembunuhan dan perampokan pengusaha katering Adika Adi Putri, 31 di Jalan Tanah Tinggi I Gang V  nomor 185 RT 11 RW 6 Kelurahan Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, Senin (3/2).

Kuat dugaan pelaku merupakan karyawan korban berinisial D. Diketahui, korban sehari-hari merupakan pengusaha yang bergerak di bidang katering makanan.

BACA JUGA: Mabuk, Modal Pisau Peras Pelajar

"Diduga karyawan sendiri, berinisial D," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto di Jakarta, Selasa (4/2).

Dia menjelaskan pelaku ini merupakan karyawan yang sebelumnya melamar pekerjaan di tempat katering korban. Setelah diterima, kata dia, pelaku kemudian melancarkan aksinya untuk merampok. "Melamar pekerjaan hanya sebagai modus. Kuat dugaan melamar pekerjaan untuk merampok," ungkapnya.

BACA JUGA: Uang untuk Gaji PNS Dirampok

Menurut Rikwanto, kasus serupa sebelumnya pernah terjadi di beberapa wilayah lain. "Modelnya sama, melamar pekerjaan untuk merampok," tegasnya.

Ia menambahkan diduga kuat pelakunya juga sama berinisial D. "Nanti kita akan cek juga ke wilayah Jakarta Timur," ungkap bekas Kapolres Klaten, Jawa Tengah, ini.

BACA JUGA: Idola Tempat Mesum, Sasaran Empuk Perampok

Sebelumnya diberitakan, warga Kelurahan Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakpus, Senin (3/2) sore digemparkan dengan penemuan mayat seorang perempuan.

Mayat yang diketahui bernama Adika Adi Putri itu ditemukan tewas dengan 16 tusukan di kepala. (boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dipecat dari Honorer, Jualan Sabu


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler