Melawan Saat Ditangkap, Curanmor Tewas Ditembak Polisi

Selasa, 14 Februari 2017 – 21:40 WIB
Jenazah Iwan Prayoga alias David Palembang saat digiring ke rumah sakit di Tanjungpinang, Kepri. Foto: batampos/jpg

jpnn.com - jpnn.com - Iwan Prayoga alias David Palembang, 34, pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) tewas ditembak Polisi saat ditangkap, di wilayah perbatasan antara Dompak dan Kijang, Tanjungpinang, Kepri, Selasa (14/2) sekitar pukul 13.30 WIB.

Informasi yang dihimpun Batam Pos (Jawa Pos Group), pelaku merupakan residivis dan baru keluar dari penjara sekitar satu bulan lalu. Pelaku mencoba melawan dan menyerang polisi dengan sajam saat penangkapan.

BACA JUGA: Baru Mau Nyuri, Eh Ketahuan Tuan Rumah

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Joko Bintoro mengatakan upaya paksa tersebut dilakukan pihaknya karena yang bersangkutan sudah diberikan peringatan namun tidak diindahkan dan terus melawan petugas saat hendak ditangkap.

"Pelaku tewas dalam perjalanan ke rumah sakit," kata Kapolres ditemui di RSUD Tanjungpinang, Selasa (14/2).

BACA JUGA: Pelaku Curanmor Bawa Jimat Tertindih Motor, Remuuuk

Dikatakan Joko, pelaku diketahui baru saja menjalankan aksinya mencuri motor Honda Beat BP 2559 WB warna putih di Jalan Tambak, Selasa (14/2) pagi.

"Mendapat laporan dari pemilik, jajaran Polres dan Polsek langsung melakukan penyelidikan. Kemudian pelaku ditemukan sedang berada di perbatasan antara Dompak dan Kijang," jelasnya.

BACA JUGA: 6 Pelajar Curi 7 Motor, Cita-Cita Kalian Apa, Tong?

Saat ini kata Joko, kepolisian sudah melakukan visum terhadap jenazah di RSUD Tanjungpinang.

"Sebelum dilumpuhkan, pelaku sudah diberi tembakan peringatan. Tapi tak dihiraukannya, malah melawan," tegasnya.

Kapolsek Tanjungpinang Barat, AKP Yuhendri berjanji pihaknya akan berkordinasi dengan Dinas Sosial Kota Tanjungpinang untuk pemakaman jenazah pelaku. Ini karena pelaku tidak memiliki keluarga di Tanjungpinang.

"Kami terus mencari tahu apakah dia (pelaku) punya keluarga di Tanjungpinang atau tidak. Kalau tidak, pelaku akan dimakamkan di sini," kata Yuhendri.

Terkait barang bukti (BB) motor yang dicurinya termasuk parang yang digunakan untuk menyerang petugas, sudah diamankan polisi. (ias)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pelajar Nekat Curi Tujuh Motor


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
curanmor  

Terpopuler