Memalukan! PNS Ngutil TV, Tapi Ngakunya Cuma Pinjam

Minggu, 08 Maret 2015 – 15:06 WIB

jpnn.com - SEKAYU – Kasus hilangnya TV LED ukuran 46 Inci merek Samsung di ruang Seketariat Dewan (Setwan) DPRD Kabupaten Muba pada 17 Februari 2015 lalu akhirnya terungkap.

 

Pasalnya pelaku DA yang berstatus PNS menyerahkan diri ke Mapolres Muba, Jumat (6/3). “Aku menolak dikatakan pencuri Tv. Ini dikarenakan saya hanya bawa dan meminjam TV yang berada di ruang kerja yang ada,” kilah DA pada Palembang Pos (JPNN Group).

BACA JUGA: Payah! Polisi Pukuli Warga Hingga Nyaris Buta

DA mengaku aneh karena dikatakan mencuri TV di ruangannya sendiri itu. Sebenarnya, lanjutnya, dirinya bukanlah pelaku. “Saya ingin klarifikasi sangkaan kepada saya pelaku pencurian,” kilahnya lagi.

BACA JUGA: Dor! Sopir Blue Bird Tewas Ditembak Maling

Pengakuan DA berbanding terbalik dengan Soni, Kasubag Perencanaan, dan Aziz, Kasubag Perlengkapan, yang melapor pencurian TV di ruang Kasubag Perbendaharaan ke SPK Polres Muba, pada 18 Februari 2015 lalu.

Kasat Reskrim AKP Mahajavet mengatakan, pihaknya telah mengetahui pelaku pencurian TV itu adalah DA sebagai Perbendaharaan Sekwannya sendiri. Ini terbukti dari rekaman Closed Circuit Television (CCTV) yang dimiliki gedung DPRD Kabupaten Muba.

BACA JUGA: Innalillahi...Terlempar dari Mobil, Bayi 9 Bulan Tewas di Tol Jagorawi

“Rekaman CCTV ini terlihat dan terbukti DA menggendong TV ke arah luar gedung DPRD. Dalam menggendong TV ini, DA melihat dan menoleh kiri kanan, melihat apakah ada orang yang melihat, seperti pelaku pencurian umumnya,” tegasnya.

Belum lagi, DA menghubungi staf dan pegawai Sekwan DPRD Muba kalau Gedung DPRD dibobol maling. “Kalau jendela dan pintu kantor tidak rusak. Dipastikan pelakunya adalah orang dalam,” kata Mantan Kapolsek Batang Hari Leko, dari pengakuan pegawai Sekwan yang ada.

Meski demikian, pihaknya tidak melakukan penggerebekan dan penangkapan langsung kepada pelaku. Ini dikarenakan pihaknya menempuh langkah persuasif dan meminta pelaku menyerahkan diri atas perbuatannya itu. “Akhirnya DA menyerahkan diri dan membawa Tv yang dicurinya. Kasubag Perbendaharaan ini langsung ditahan di Mapolres Muba,” pungkasnya. (omi/jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ini Kesaksian Kartini Melihat Suaminya Tewas Ditembak Begal


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler