Membedah Keunggulan Hardrock Produksi Roman Ceramics

Selasa, 19 Maret 2019 – 16:44 WIB
GM Marketing PT Roman Ceramics Jimin Suman saat memperkenalkan keramik Hardrock. Foto: Roman Ceramics

jpnn.com, JAKARTA - PT Roman Ceramics terus melakukan inovasi untuk menggenjot penjualan dan meningkatkan pangsa pasar.

Pada tahun ini, pihaknya memperkenalkan inovasi produk granit Hardrock yang diluncurkan pertama kali pada ajang Keramika 2019 di Jakarta Convention Center Hall A. 

BACA JUGA: Industri Keramik Dapat Gas Murah

Keramik khusus ini diperuntukkan bagi area-area luar ruangan yang diklaim sekeras batu. Namun, produk itu bisa juga dipakai sebagai interior. 

Menurut General Manager Marketing PT Roman Ceramics Jimin Suman, permintaan pasar bisa meningkat jika perekonomian membaik.

BACA JUGA: Keramik Tiongkok Merajalela, Industri Lokal Tak Berdaya

Dia menambahkan, dalam satu tahun ke depan pihaknya belum menargetkan penjualan Hardrock secara kuantitatif.

Tujuan utamanya ialah sosialisasi produk ke kalangan arsitek, developer, pemilik gedung, toko bangunan, dan pihak-pihak terkait. 

BACA JUGA: Keramik Tiongkok Merajalela, Industri Lokal Tak Berdaya

“Harga produk Hardrock sekitar Rp 250 ribu per meter persegi. Tiap tahun, Roman selalu merilis minimal 12 produk baru atau satu bulan satu produk anyar,’ kata Jimin, Selasa (19/3).

Dia menjelaskan, umur masing-masing produk bervariasi. Ada yang bertahan lama dan sebentar. Pihaknya melakukan evaluasi tiap setahun sekali.

“Meski produk baru, jika satu tahun tidak bagus penjualannya dan kurang diminati konsumen, ya, kami akan setop produksinya,” jelas Jimin.

Jimin mengatakan, granit Hardrock adalah terobosan teknologi materi penutup lantai luar ruang.

Produk itu bisa digunakan untuk outdoor pelataran luas di sekeliling gedung, jalur pedestrian, area parkir, dan hardscape di antara landscaping penghijuan.

“Dapat pula sebagai solusi cerdas penutup bidang-bidang vertikal sebagai bagian dari desain arsitektur urban landscape,” ujar Jimin.

Menurut dia, Hardrock sangat keras dan kuat sehingga tidak mudah pecah serta dikhususkan untuk dinding outdoor. Misalnya untuk gedung perkantoran atau dinding luar.

Dia mengakui selama ini pilihannya tidak banyak, yakni batu alam, granit dan lainnya.

“Produk ini mempunyai banyak kelebihan, tidak poros, tidak gampang rusak, serta tidak menyerap kotoran sehingga mudah dibersihkan serta tidak mudah berubah warna,” ujar Jimin.

Hardrock dibuat dari campuran material yang berasal dari alam. Ketebalannya 20 mm dengan berat 600 kg.

“Hardrock ditujukan bagi segmen menengah atas serta mengincar perusahaan, building owner, maupun hunian pribadi,” kata Jimin. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Asri Pancawarna Hadirkan Keramik Antibakteri


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler